Ketua Perindo DIY Yuni Astuti Jadi Perempuan Pertama di Indonesia Jabat Komandan KOTI Mahatidana

Selasa, 01 November 2022 - 19:36 WIB
loading...
Ketua Perindo DIY Yuni Astuti Jadi Perempuan Pertama di Indonesia Jabat Komandan KOTI Mahatidana
Ketua Perindo DIY Yuni Astuti menjadi perempuan pertama di Indonesia menjabat Komandan KOTI Mahatidana. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti dipercaya menjadi Komandan Komando Inti (Koti) Mahatidana Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP DIY.

Sosok Yuni Astuti ini menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai komandan dalam sejarah KOTI Mahatidana di Indonesia.

Yuni Astuti mengatakan, mendapat amanah dari Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan untuk menjabat sebagai Komandan KOTI Mahatidana.

Baca juga: Yuni Astuti Kutuk Pelaku Pelecehan Seksual di Panti Asuhan Kulon Progo

Yuni bukan lah orang baru di MPW PP DIY, pada periode kepengurusan 2017-2022 perempuan asal Galur, Kulonprogo ini pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) MPW PP DIY.



"Sebelum menerima amanah dari Ketua MPW PP DIY sebagai Komandan KOTI Mahatidana wilayah DIY, saya sudah dapat restu juga dari Ketua Umum PP Pak Japto dan Komandan Nasional KOTI Mahatidana Roberth Rouw," kata Yuni Astuti, Selasa (1/11/2022).

"Kebetulan sepanjang sejarah KOTI Mahatidana ini belum pernah ada perempuan yang menjadi Komandan. Jadi saya perempuan pertama di Indonesia yang jadi Komandan KOTI Mahatidana," sambung Yuni.

Baca juga: Atasi Tingginya Angka Kemiskinan di Kulonprogo, Ini Saran Yuni Astuti

Ketua DPW Perindo DIY ini menjelaskan, saat ini dia sedang dalam tahap melengkapi kepengurusan KOTI Mahatidana. Dia menceritakan, antusiasme anggota PP untuk masuk ke KOTI Mahatidana sangat tinggi namun ada sejumlah kualifikasi yang harus dipenuhi untuk bergabung di kepengurusan.

“KOTI Mahatidana ini sewajarnya harus diisi oleh orang-orang pilihan. Saat ini saya sedang melakukan seleksi untuk membentuk kepengurusan,” ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2427 seconds (10.101#12.26)