alexametrics

Terdampak Pandemi, Brand Lokal Vengoz Maksimalkan Penjualan Online

loading...
Terdampak Pandemi, Brand Lokal Vengoz Maksimalkan Penjualan Online
Pandemi COVID-19 nyaris meluluhlantakkan beberapa sektor ekonomi, termasuk fesyen. Pelaku usaha fesyen, tak bisa berbuat banyak mengingat terbatasnya aktivitas pada PSBB beberapa waktu lalu. Foto SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Pandemi COVID-19 nyaris meluluhlantakkan beberapa sektor ekonomi, termasuk fesyen. Pelaku usaha fesyen, tak bisa berbuat banyak mengingat terbatasnya aktivitas pada PSBB beberapa waktu lalu. Bahkan, lebaran yang biasanya menjadi andalan penjualan, juga tidak bisa memberi harapan.

Kendati begitu, salah satu brand fesyen lokal Vengoz optimistis penjualan akan kembali menggeliat saat new normal. Apalagi, beberapa sektor ekonomi saat ini mulai menggeliat, diharapkan daya beli masyarakat kembali membaik.

"Karena situasinya masih pandemi, kami lebih memaksimalkan melakukan penjualan secara online. Kami yakin, penjualan akan membaik," kata pemilik Vengoz Indra Gozal, berkisah kepada SINDOnews, Selasa (7/7/2020). (Baca: Ingatkan Orang untuk Berzakat, Santri Muda Jabar Gagas Bazas)

Menurut dia, Vengoz yang mengkhususkan pada fesyen khusus pria ini, akan memanfaatkan beberapa platform daring untuk memaksimalkan penjualan. Seperti melalui market place besar Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Juga jaringan media sosial seperti Instagram.



Kendati produk lokal Bandung, Vengoz akan fokus menggarap pangsa pasar dalam negeri. Apalagi, Indonesia merupakan market potensial dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta jiwa. "Sementara ini, kami akan fokus menggarap pangsa pasar dalam negeri. Tetapi bila ada permintaan, tak menutup kemungkinan, pangsa pasar luar negeri akan kami garap juga. Apalagi penjualan memanfaatkan penjualan online," beber Indra.

Diketahui, market Vengoz sendiri untuk fesyen formal perkantoran dan juga casual. Model baju untuk anak muda yang suka jalan jalan dan selfie di Instagram. Vengoz, menggunakan bahan premium katun dan rayon. (Baca: Tak Ada Penerbangan Internasional, Wisman ke Jabar Baru 30.800)



"Vengoz fokus menggarap pasar fesyen pria. Produk Vengoz memberikan banyak pilihan pakaian pria dengan kualitas prima. Gaya pakaian Vengoz juga selalu up to date atau mengikuti trend namun tetap mengutamakan kualitas," kata Indra.

Salah satu produk Vengoz yang banyak digandrungi adalah kemeja. Tidak hanya kemeja lengan pendek tapi juga lengan panjang. Motif juga beragam seperti motif garis, polos, hingga kotak-kotak serta motif lainnya. Selain itu, Vengoz juga memiliki koleksi kemeja denim daru warna biru hingga hitam.

Salah satu trend fashion kekinian yang banyak diburu adalah kemeja flanel. Meski kemeja ini sudah lama dikenal kaum pria, namun kemeja flanel masih menjadi salah pilihan kaum lelaki untuk tampil stylish. Vengoz juga memiliki koleksi kemeja flanel yang bisa dipakai santai maupun semi formal.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak