Ditanya Pilpres 2024, Sandiaga Uno Tunggu Titah Prabowo Subianto

Selasa, 01 November 2022 - 12:39 WIB
loading...
Ditanya Pilpres 2024, Sandiaga Uno Tunggu Titah Prabowo Subianto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
A A A
MEDAN - Setelah kalah bersama Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 lalu, Sandiaga Solahudin Uno kembali digadang-gadang menjadi salah satu calon pada Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Sandi mengaku masih menunggu arahan dari Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto. Sandi pun mengaku akan bertemu Prabowo dalam waktu dekat.

"Karena saya sebagai kader pak Prabowo harus mengikuti arahan dari beliau. Dalam waktu dekat kami akan bertemu dan bertukar pikiran tentunya. Demi NKRI dan kontribusi demi bangsa dan negara," kata Sandi di Medan, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Sandiaga Sebut Bangunan Bersejarah Jadi Keunggulan Pariwisata di Medan

Sandi menyatakan apresiasinya kepada tokoh masyarakat dan elit partai politik yang telah mempertimbangkannya untuk dicalonkan pada Pilpres mendatang.

"Ini domainnya partai politik. Partai politik akan melakukan pengkajian akan melakukan diskusi dan prosesnya akan sampai Oktober tahun depan. Karena penentuan calon itu baru di Oktober 2023 mendatang," tugasnya.

Selama menunggu proses itu, kata Sandi, dia akan fokus dengan tugasnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Apalagi masih ada target jumlah kunjungan wisatawan dan penciptaan lapangan kerja bidang kepariwisataan yang cukup besar hingga tahun depan.

"Tugas dan fungsi ada di Kementerian. Saya akan terus fokus pada tugas saya di Kementerian dan saya mengapresiasi jika partai-partai politik memberikan pertimbangan," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)