2 Mobil Tertimpa Batu Besar di Cadas Pangeran, 4 Korban Terluka Dilarikan ke RS

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:43 WIB
loading...
2 Mobil Tertimpa Batu Besar di Cadas Pangeran, 4 Korban Terluka Dilarikan ke RS
Bongkahan batu besar longsor dari tebing Cadas Pangeran dan menimpa dua unit mobil, Sabtu (29/10/2022). Foto/Ist
A A A
SUMEDANG - Bongkahan batu besar jatuh di jalur Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, dan menimpa dua mobil, Sabtu (29/10/2022). Akibatnya, empat orang penumpang mobil terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.



Peristiwa jatuhnya batu besar tersebut, terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat longsoran bongkahan batu besar yang berada di tebing Cadas Pangeran. "Telah terjadi longsoran batu yang mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas, faktor alam," ujarnya.



Adapun dua unit mobil yang rusak berat tersebut, yakni Honda Freed dengan nomor polisi B 2622 UBB, dan Toyota Fortuner bernomor polisi G 8336 WP. "Honda Freed itu ditumpangi oleh lima orang, sedangkan Toyota Fortuner ditumpangi oleh tiga orang," sebut Ibrahim.



Menurut Ibrahim, bongkahan batu besar tersebut longsor dari atas tebing setinggi sekitar 30 meter. Kedua unit mobil tertimpa batu besar tersebut saat melintas dari arah Cirebon, menuju Bandung. "Ada empat orang mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke RSUD Sumedang," katanya.



Ibrahim memastikan bahwa petugas di lapangan sudah mengevakuasi kedua mobil nahas tersebut, dan arus lalu lintas sudah kembali normal. "Anggota di lokasi sudah mengevakuasi dengan menderek mobil dan melakukan olah TKP," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)