Rumah Didobrak Warga! ART asal Garut yang Disekap dan Disiksa Majikan Berhasil Dibebaskan

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 20:57 WIB
loading...
Rumah Didobrak Warga! ART asal Garut yang Disekap dan Disiksa Majikan Berhasil Dibebaskan
ART asal Limbangan, Garut berinisial R diduga disekap dan disiksa oleh majikannya di Komplek Bukit Permata Cimahi, Cilame, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG BARAT - Sejumlah warga didampingi personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha mendobrak pintu sebuah rumah dengan linggis di Cilame, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara di balik kaca di dalam rumah tersebut tampak sesosok perempuan menggunakan kaus berwarna hijau yang sedang menangis. Kedua matanya lebam hitam yang diduga karena bekas pukulan. Rekaman penggerebekan ini beredar video di media sosial.



Perempuan itu diduga adalah asisten rumah tangga (ART) yang jadi korban penyiksaan dan penyekapan majikannya. Saat dievakuasi oleh petugas dan warga dia berada seorang diri di dalam rumah dengan kondisi rumah terkunci dari luar karena majikannya pergi.

Perempuan yang belakangan diketahui berinisial R (29) dan merupakan warga Limbangan, Kabupaten Garut tersebut lalu diamankan oleh warga. Warga yang iba lalu memberinya makan serta menemukan sejumlah luka lebam di sekujur tubuhnya wanita tersebut.



Saat dikonfirmasikan hal ini, Kepala Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Aas Mochamad Asor membenarkan aksi dugaan penyekapan dan penyiksaan terhadap ART tersebut terjadi di Komplek Bukit Permata Cimahi, RT 4/22, Blok G I Nomor 29, Desa Cilame.

"Benar ada kejadian itu, sekarang ART sudah diamankan oleh warga dan dipertemukan dengan keluarganya dari Garut," ucapnya kepada MNC Portal Indonesia.



Menurutnya, terungkapnya peristiwa ini karena warga di sekitar rumah tersebut curiga karena sering mendengar ada suara orang menangis. Kemudian saat pemilik rumah tidak ada di rumah, warga melihat ke rumah tersebut dan melihat R berada di dalam rumah sendirian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)