Rampai Nusantara Bertekad Kawal Kesejahteraan Masyarakat Papua

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:01 WIB
loading...
Rampai Nusantara Bertekad Kawal Kesejahteraan Masyarakat Papua
Rampai Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus Rampai Nusantara Provinsi Papua, Sabtu (29/10/2022). (Ist)
A A A
PAPUA - Rampai Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus Rampai Nusantara Provinsi Papua, Sabtu (29/10/2022). Papua dengan sumber daya alam yang melimpah sudah seharusnya dimaksimalkan untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Papua.

“Rampai Nusantara di Tanah Papua memiliki semangat untuk bisa memastikan, mengawal dan mendorong keadilan dan kesejahteraan rakyat Papua,” kata Ketua Umum Rampai Nusantara (RN) Mardiansyah.

Dia menambahkan, kesejahteraan masyarakat Papua saat ini sudah semakin baik hal tersebut tidak lepas dari kebijakan presiden Jokowi yang mengarahkan sebagian besar pembangunan di wilayah Timur termasuk Papua.

“Sejak menjabat presiden, pak Jokowi memiliki perhatian yang sangat besar pada pembangunan di Indonesia wilayah timur termasuk Papua, kebijakan yang presiden tersebut sudan terlihat hasilnya terutama infrastruktur di Papua saat ini yang sudan jauh lebih baik karena itu Rampai Nusantara Prov Papua saya minta terus mengawal dan mendorong agar papua dapat menjadi daerah yang maju dan sejahtera,” terang aktivis 98 ini.

Senada dengan Mardiansyah, Ketua Dewan Eksekutif RN Provinsi Papua Nursanto Nawawa juga berharap kehadiran Rampai Nusantara di Tanah Papua dapat turut serta mendorong kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di bumi cendrawasih ini.

“Deklarasi dan Pelantikan Rampai Nusantara di Tanah Papua harus memiliki konsen pada keadilan kesejahteraan rakyat Papua, sebagaimana arahan ketum,” tuturnya.

Baca: Rampai Nusantara Siap Kawal BLT dan Bantu Masyarakat.

Diketahui, saat ini Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki kepengurusan di 23 provinsi di Indonesia. Deklarasi dan Pelantikan pengurus Papua merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan RN di seluruh wilayah di Indonesia.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1584 seconds (10.177#12.26)