Jokowi Wujudkan Indonesia Emas 2045 Lewat Peningkatan SDM Bangsa

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:41 WIB
loading...
Jokowi Wujudkan Indonesia Emas 2045 Lewat Peningkatan SDM Bangsa
Presiden Joko Widodo terus mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak negeri sebagai bekal mewujudkan Indonesia Emas 2045. (Ist)
A A A
SURABAYA - Presiden Joko Widodo terus mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak negeri sebagai bekal mewujudkan Indonesia Emas 2045. Berbagai program telah Jokowi gagas, seperti Kampus Merdeka, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Prakerja dan masih banyak yang lainnya.

Komitmen Jokowi mendorong kualitas bangsa untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya disampaikan oleh Wakil Rektor II Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Suprapto.

Suprapto mengatakan langkah Jokowi sangat tepat dengan mendorong peningkatan SDM generasi-generasi muda Indonesia. Sebab dengan cara tersebut, visi Indonesia Emas 2045 sangat mungkin untuk terwujud.

Suprapto menyebut Jokowi telah berhasil membuat fondasi yang kokoh untuk membawa Indonesia mencapai masa emasnya pada 2045 mendatang. Langkah positif yang telah digagas Jokowi ini sangat layak untuk diapresiasi.

“Insya allah saya melihat fondasinya cukup kuat, memang dasar utama untuk menuju Indonesia Emas 2045 adalah SDM unggul,” ujar Suprapto setelah mengisi seminar di kampusnya.

Suprapto optimis fondasi yang telah dibuat Jokowi ini menjadi pintu gerbang kesuksesan visi Indonesia Emas 2045. Suprapto berharap pemimpin selanjutnya dapat meneruskan peejuangan yang telah diinisiasi oleh Jokowi selama dua periode kepemimpinannya.

“Saya percaya dan sangat yakin program Pak Jokowi untuk meningkatkan SDM luar biasa itu pasti akan membuat fondasi untuk menuju Indonesia Emas 2045 insya allah akan tercapai,” pungkasnya.

Baca: Viral! Peselancar Wanita Tergulung Tumpukan Sampah Pantai Batu Bolong Bali.

Indonesia Emas 2045 merupakan visi besar bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju di seluruh sektor. Pada tahun tersebut, Indonesia tepat berusia 100 tahun.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3636 seconds (11.210#12.26)