Viral! Peselancar Wanita Tergulung Tumpukan Sampah Pantai Batu Bolong Bali

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:28 WIB
loading...
Viral! Peselancar Wanita Tergulung Tumpukan Sampah Pantai Batu Bolong Bali
Seorang peselancar di Bali, terekam tergulung tumpukan sampah saat hendak menepi. Foto/iNews TV/Bagus Alit
A A A
BADUNG - Video seorang peselancar dari luar negeri, viral di media sosial. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat wanita tergulung tumpukan sampah saat berselancar di Pantai Batu Bolong, Kabupaten Badung, Bali.



Wanita bule itu terlihat hendak menepi usai melakukan manuver di tengah ombak, namun dia terjatuh di tepi pantai dan seluruh tubuhnya tergulung tumpukan sampah yang terbawa ombak pantai.



Ombak yang datang bergulung-gulung, membuat wanita bule berbaju merah itu kesulitan keluar dari air. Tubuhnya dipenuhi dengan sampah, sehingga membuatnya tak dapat segera dapat berdiri.



Koordinator Deteksi dan Evakuasi Sampah Laut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung, I Made Gede Dwipayana membenarkan jika peristiwa wanita bule tergulung tumpukan sampah tersebut berlangsung di Pantai Batu Bolong.

"Kami juga langsung melakukan upaya pembersihan sampah di Pantau Batu Bolong. Sampah-sampah itu merupakan kiriman dari wilayah lain, yang terbawa arus laut akibat terpaan angin," ungkap Dwipayana.

Viral! Peselancar Wanita Tergulung Tumpukan Sampah Pantai Batu Bolong Bali


Setiap harinya ada berton-ton sampah yang telah diangkut dari kawasan Pantai Batu Bolong. Namun, kiriman sampah yang didominasi oleh sampah organik berupa ranting pohon, batok kelapa, hingga kayu gelondongan itu masih terus terjadi.

Diduga, sampah-sampah itu juga merupakan kiriman dari aliran sungai yang mengalami banjir. Tahun ini fenomena sampah kiriman datang lebih awal, karena biasanya baru muncul setiap akhir November atau pada saat awal musim hujan.



Sampah kiriman ini mulai muncul sejak tiga minggu lalu di kawasan pesisir Kuta Utara, seperti Pantai Cemagi, Canggu, Brawa, Batubolong, dan Batubelig. Sejak empat hari terakhir, sebaran sampah kiriman terus bertambah dan mulai mengotori kawasan Pantai Kuta, Legian, hingga Seminyak.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)