Polisi Tangkap 3 Perampok Sadis di Merangin, 1 Ditembak saat Kabur

Kamis, 27 Oktober 2022 - 03:00 WIB
loading...
Polisi Tangkap 3 Perampok Sadis di Merangin, 1 Ditembak saat Kabur
Tampang 3 perampok sadis di Merangin. Foto: Istimewa
A A A
MERANGIN - Pelaku perampokan Agusrizal (54), warga Simpang Harapan, Kelurahan Pasar Atas Bangko, di Desa Lantak Seribu, berhasil ditangkap anggota Polres Merangin dan Tim Gabungan Polda Jambi.

Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata mengatakan, dalam penangkapan ini pihaknya juga dibantu oleh Tim Jatanras Unit IV Polda Sumsel.

"Sekarang lagi dalam pemeriksaan, untuk mendalami otak pelaku," katanya, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Bacok Pedagang Emas hingga Tewas, 3 Perampok Sadis di Merangin Jambi Dibekuk

Dijelaskan dia, pelaku pertama yang ditangkap adalah RH. Dia ditangkap saat sedang menginap di Hotel Read Planet, Provinsi Sumsel, pada Senin (24/10/2020).

"Karena berusaha kabur saat ditangkap, pelaku RH dilumpuhkan dengan timah panas. Kepada petugas, RH mengaku melakukan perampokan tersebut bersama komplotannya, yakni SP dan YN," jelasnya.

Baca: Pemuda Merangin Tewas Diterkam Harimau saat Cari Sinyal, BKSDA dan Polres Merangin Pasang Perangkap

Dari keterangan RH, petugas akhirnya menangkap pelaku SP, di Pasar Atas Sarolangun, pada hari itu juga. Saat kejadian, warga Desa Mentawak Ulu, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun ini berperan sebagai joki.

"Usai membekuk SP, polisi menangkap YN tersangka lainnya, di Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan. Saat ditangkap di rumahnya, YN pasrah dan tidak melakukan perlawanan," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3775 seconds (11.252#12.26)