Aksi Kemanusiaan Santri Dukung Ganjar Bantu Korban Bencana Alam di Pasuruan

Rabu, 26 Oktober 2022 - 23:34 WIB
loading...
Aksi Kemanusiaan Santri Dukung Ganjar Bantu Korban Bencana Alam di Pasuruan
Aksi kemanusiaan dilakukan Santri Dukung Ganjar (SDG) yang terjun langsung membantu korban bencana alam di Pasuruan. Foto: Istimewa
A A A
PASURUAN - Bantuan kemanusian mulai mengalir untuk korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan , Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Salah satunya datang dari relawan Santri Dukung Ganjar (SDG). Mereka telah bergerak ke beberapa lokasi bencana dan mendistribusikan bantuan sandang hingga pangan kepada warga terdampak.

"Secara cepat kami turun langsung ke lokasi bencana dengan mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan, serta tenda pengungsian," kata Korwil SDG Jawa Timur, Hurriyahi, Rabu (26/10/2022).



Hurriyahi menyatakan, relawan SDG Jatim juga membuat posko bantuan tanggap bencana. Semua pihak diajak bahu membahu membantu warg. Posko bantuan tanggap bencana pun telah siap untuk mendistribusikan bantuan.



"Kami sangat prihatin dimana banyak warga yang terdampak. Semoga saja apa yang kami lakukan bisa membantu beban yang dialami masyarakat," ujarnya.

Dia menuturkan, aksi kemanusian itu bertujuan meringankan ujian yang dihadapi masyarakat terdampak, serta merupakan aksi solidaritas sebagai implementasi persatuan umat.



Hurriyahi menambahkan, Ganjar Pranowo pun telah memberikan teladan untuk cepat dan tanggap dalam melakukan kebaikan kepada masyarakat, terlebih orang yang tertimpa musibah.

Bantuan secara simbolis diberikan tim relawan SDG Jawa Timur kepada Kepala Desa Candibinangun.

Sekedar informasi, dampak angin puting beliung telah menerjang sekitar 109 rumah, yang tadinya hanya 50 rumah. Angin puting beliung menerjang pemukiman saat hujan deras sekira pukul 14.30 WIB, Selasa (25/10/2022) lalu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2973 seconds (0.1#10.140)