Diduga Terlibat Kasus Narkoba, 2 Oknum Polisi di Polres Nias Ditangkap

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:20 WIB
loading...
Diduga Terlibat Kasus Narkoba, 2 Oknum Polisi di Polres Nias Ditangkap
Diduga terlibat kasus narkoba jenis sabu, dua oknum polisi di Polres Nias ditangkap Tim Satnarkoba Polres Nias. Kedua oknum polisi tersebut ditangkap di dua tempat berbeda. Foto SINDOnews
A A A
GUNUNGSITOLI - Diduga terlibat kasus narkoba jenis sabu, dua oknum polisi di Polres Nias ditangkap Tim Satnarkoba Polres Nias. Kedua oknum polisi tersebut ditangkap di dua tempat berbeda bersama dua warga lainnya, Rabu (26/10/2022).



Dari informasi yang dihimpun, penangkapan keempatnya berawal saat ditangkapnya salah seorang personel Polsek Lotu Polres Nias, yaitu Bripka EL, sekira pukul 13.56 WIB di dalam rumah milik BG yang beralamat di Awa'ai, Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli. Terduga pelaku ditangkap saat hendak mengonsumsi sabu.

Saat Bripka EL diamankan didapatkan satu buah paket plastik kleps transparan berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu. Selanjutnya dari pengembangan hasil interogasi Bripka EL, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Nias yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Nias bersama dengan Kasi Propam berangkat menuju Polsek Lotu.

Sesampainya di Polsek Lotu, Tim Gabungan mengamankan Brigadir JP dan melakukan penggeledahan di dalam kamar miliknya (Brigadir JP, Red) dan dari hasil penggeledahan didapatkan tujuh paket serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu .

Tidak berhenti sampai di situ, tim kemudian melakukan pendalaman. Dari pengakuan Brigadir JP, sebagian sabu sudah dijual kepada RH dan AT.

Saat RH dan AT berhasil ditangkap kemudian didapatkan satu buah paket plastik kleps transparan berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dan sejumlah uang tunai sebesar Rp4.184.000 yang diduga hasil penjualan narkotika.

Usai dilakukan pengkapan terhadap empat orang yang diduga terlibat kepemilikan narkotika jenis sabu, terduga langsung diboyong ke Mapolres Nias untuk dilakukan pemeriksaan di Satresnarkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Nias, AKP J Sidabutar yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya empat orang yang diamankan diduga terlibat kasus narkotika jenis sabu. "Ia benar, ada kita amankan, dan saat ini sedang diperiksa," kata Kasat Narkoba.

AKP J Sidabutar menuturkan bahwa pihaknya masih mendalami kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap empat orang yang telah diamankan pada hari Selasa (25/10) kemarin. "Kita tunggu hasilnya, karena masih kita lakukan pemeriksaan dan pendalaman," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)