Layanan Kesehatan Wilayah Pedalaman Terapkan Prokes

Senin, 06 Juli 2020 - 20:47 WIB
loading...
Layanan Kesehatan Wilayah Pedalaman Terapkan Prokes
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie.
A A A
SENTANI - Selama masa pandemi covid 19 ini, pelayanan kesehatan di wilayah pinggiran dan pedalaman di Kabupaten Jayapura tetap berjalan normal seperti biasanya dan tidak terpengaruh dengan pandemi covid 19 ini.

"Tidak ada pengaruh pelayanan kesehatan dan tetap berjalan seperti biasa,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Senin (6/7/2020).

Selain itu untuk menunjang pelayanan kesehatan di wilayah pedalaman dan pinggiran dinas kesehatan Kabupaten Jayapura juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan. Di mana setiap petugas kesehatan wajib menggunakan alat pelindung diri sebagaimana protokol kesehatan bagi petugas medis dalam melayani pasien.

"Pelayanan kesehatan di daerah pedalaman jalan seperti bisa, hanya disesuaikan prokes. Semua Puskesmas buka. Disiapkan dari dinas untuk APD, ada APD untuk level 1, 2 dan 3," ungkapnya.

Namun untuk daerah pedalaman itu alat pelindung diri nya hanya menggunakan level 1 atau level 2 rangkaian khusus daerah kota yang sudah terpapar covid 19 menggunakan alat pelindung diri level 3. "Level tiga untuk yang berhadapan dengan pasien yang sudah dipastikan covid 19," jelasnya.

Dia menambahkan, selain alat pelindung diri yang didistribusikan, obat-obatan untuk mendukung pelayanan kesehatan di daerah pinggiran dan pedalaman di wilayah Kabupaten Jayapura juga berlangsung normal seperti biasa.

"Ketersediaan obat obatan di daerah, berjalan seperti biasa tidak ada kendala. Distribusinya pun begitu," pungkasnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)