Sisir Sungai 2,5 Km di Hari Ketiga, Bocah Sunjay Belum Juga Ditemukan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:11 WIB
loading...
Sisir Sungai 2,5 Km di Hari Ketiga, Bocah Sunjay Belum Juga Ditemukan
Tim SAR bersama BPBD Lahat saat melakukan penyisiran sungai sepanjang 2,5 Km untuk mencari bocah tenggelam, namun hingga hari ketiga korban belum juga ditemukan. Foto: Istimewa
A A A
LAHAT - Hingga hari ketiga, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat masih terus melakukan pencarian terhadap seorang bocah laki-laki, Sunjay (10), yang hanyut di Sungai Kikim Desa Tanjung Bindu, Kecamatan Kikim Timur.

Pusdalops BPBD Lahat, Mamas Kuat mengatakan bahwa korban dinyatakan hilang karena terbawa arus sejak Sabtu (22/10/2022) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.



Saat kejadian, korban sedang membantu orangtuanya mencari sayuran di pinggir Sungai Ayek Kikim.

"Setelah mengambil sayuran, korban dan teman-temannya menyeberangi Sungai Ayek Kikim dengan membawa sayuran yang diambil dari pinggiran sungai," ujar Mamas, Selasa (25/10/2022).



Saat menyeberangi sungai, korban terbawa arus dan tenggelam. Teman-teman korban pun langsung memanggil ibu korban. Keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa, masyarakat setempat, dan tim TRC BPBD Lahat.



"Saat ini tim masih melakukan pencarian dibantu juga dari masyarakat. Apalagi saat kejadian hanyut itu, kondisi debit air lagi besar," ungkapnya.

Dalam proses pencarian, tim SAR gabungan sudah memulai dari titik 0 kilometer tempat pertama kali kejadian korban hanyut dengan dibantu perahu karet dan kayu milik warga.

"Ada juga yang menggunakan ban dalam untuk mencari sebagai pengganti perahu. Kami melakukan pencarian, dari TKP sampai ke Desa Babat Lama sejauh 2,5 kilometer," tutupnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)