Terungkap! Mayat di Pinggir Jalan Dibunuh Teman Sendiri Gara-gara Utang

Senin, 24 Oktober 2022 - 16:40 WIB
loading...
Terungkap! Mayat di Pinggir Jalan Dibunuh Teman Sendiri Gara-gara Utang
Dua pembunuh Hendri yang tidak lain temannya sendiri saat digiring ke Mapolres Musi Rawas. Keduanya tega membunuh temannya gara-gara utang. Foto: Istimewa
A A A
MUSI RAWAS - Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura) akhirnya menangkap Sudirman (39) dan Candra Irawan (41), dua pelaku pembunuhan terhadap Hendri Antoni (41), yang tidak lain adalah temannya sendiri.

Peristiwa itu sempat menggegerkan masyarakat Selempo Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura beberapa hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan bahwa korban yang ditemukan di jalan lintas Muara Lakitan-Sekayu ternyata dihabisi oleh dua pelaku tersebut yang merupakan teman korban Hendri Antoni.


"Motif pembunuhan itu karena permasalahan utang piutang. Awalnya tersangka Sudirman menagih utang ke korban Hendri. Namun, saat mencoba menagih utang, justru tersangka diserang oleh korban," ujar Dedi Rahmat Hidayat, Senin (24/10/2022).

Dedi menjelaskan, peristiwa pembunuhan tersebut berawal saat korban yang memiliki utang kepada Sudirman sebesar Rp2 juta pada 2018 silam.



"Barulah pada tahun 2022 ini atau berselang empat tahun, tersangka Sudirman mencoba menagih kepada korban agar segera mengembalikan uang yang sudah dipinjamnya," bebernya.

Dijelaskan Kasat Reskrim, korban meminta kepada tersangka untuk datang ke sebuah rumah makan di kawasan Desa Prabumulih. Mendapat respons positif bahwa korban diduga akan membayar utang, Sudirman mengajak rekannya Candra pergi ke Musi Rawas.



"Kedua pelaku ini sempat berbincang di depan rumah makan. Sudirman menanyakan bagaimana pembayaran utang, tetapi korban langsung mengeluarkan pisau dan menyerang pelaku," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)