Ratusan Rumah di Sidoarjo Terdampak Puting Beliung, Warga Butuh Bantuan Air Bersih

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:12 WIB
loading...
Ratusan Rumah di Sidoarjo Terdampak Puting Beliung, Warga Butuh Bantuan Air Bersih
Ratusan rumah di tiga kecamatan wilayah Sidoarjo terdampak angin puting beliung. Kerusakan terparah di Desa Sidokepung, Buduran.Foto/Yoyok Agusta.
A A A
SIDOARJO - Ratusan rumah rusak diterjang angin puting beliung yang melanda wilayah Sidoarjo, Minggu (23/10/2022) sore. Tiga wilayah kecamatan menjadi lokasi terparah, yaitu Buduran, Taman dan Sidoarjo.

Dari tiga wilayah itu, Kecamatan Buduran paling parah, tepatnya terjadi di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung. Dari sembilan RT di Mlaten, kondisi paling parah terjadi di RT 22, 23, 24, dan 25.

Pantauan di lapangan, sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap. Hingg Senin (24/10/2022), proses pembersihan tengah dilakukan tim Gegana, BPBD hingga Satpol PP. Pembersihan dilakukan terhadap pohon-pohon yang tumbang hingga meterial lain agar akses jalan bisa dilalui kembali.

Baca juga: Mahasiswa UMM Korban Meninggal Ke-135 Tragedi Kanjuruhan Baru Pertama Nonton Langsung ke Stadion

Salah seorang warga Mlaten, Nuryati mengatakan, saat ini warga membutuhkan ketersediaan air bersih serta material untuk menutup atap rumah yang rusak parah. "Pasokan makanan dan minuman juga mendesak di tengah kondisi aliran listri yang padam," katanya.

Ketersediaan dapur umum sangat dibutuhkan warga. Untuk warga berkumpul di posko siaga bencana, sekaligus menjadi titik kumpul bantuan dan pendataan korban.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)