alexametrics

Ribuan Wisatawan Mulai Padati Pantai di Gunungkidul

loading...
Ribuan Wisatawan Mulai Padati Pantai di Gunungkidul
Suasana Pantai Kukup di Gunungkidul, DIY yang menjadi salah satu destinasi wisata. Foto/SINDOnews/Suharjono
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Ujicoba pembukaan kawasan pantai di Gunungkidul, DIY masih dilanjutkan. Selama akhir pekan ribuan wisatawan tercatat memadatai kawasan pantai di Gunungkidul.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan, pada hari Minggu (5/7/2020) tercatat 8.232 wisatawan memadati kawasan wisata pantai. "Jumlahnya terus meningkat seiring dengan persiapan era new normal," terangnya, Senin (6/7/2020). (Baca juga: Dramatis, Evakuasi 43 Wisatawan dan Pendaki Terjebak di Air Terjun Lasolo)

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini mulai persiapan ujicoba pantai secara keseluruhan. Namun demikian sejumlah pembatasan tetap diterapkan. "Selain itu protokol kesehatan harus dijalankan. Termasuk wisatawan yang suhu tubuh lebih dari 37 derajat harus dikarantina tidak dan boleh masuk kawasan wisata," tandasnya. (Baca juga: Muncul Klaster Keluarga, 2 Kampung di Kota Malang Bakal Di-Lockdown)

Hary menambahkan, untuk memberikan pelayanan maksimal bagi wisatawan di sat pandemi, pihaknya juga udah melakukan simulasi dengan melibatkan pelaku pariwisata termasuk tour guide dan biro perjalanan wisata. Hal ini termasuk bagaimana protokol di rumah makan ketika membawa wisatawan. "Semua sudah memberikan dukungan penuh dan bisa menerapkan protokol kesehatan. Kita akan segera uji coba di objek wisata lainnya," jelasnya.

(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak