Nekat Seberangi Sungai Tabir, Warga Merangin Hilang Terbawa Arus

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:35 WIB
loading...
Nekat Seberangi Sungai Tabir, Warga Merangin Hilang Terbawa Arus
Nekat menyeberangi Sungai Tabir, seorang warga Merangin hilang terbawa arus. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MERANGIN - Nasib nahas dialami Uda seorang warga Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin Jambi, dia hanyut terbawa arus dan tenggelam karena nekat menyeberangi Sungai Tabir, sekira pukul 15.00 WIB, Senin (24/10/2022).

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika tiga warga Muara Kibul yakni Rozi, Zul dan Uda duduk di pinggir Sungai Tabir berniat untuk menyebrang sepulang dari berkebun.

Mereka bertiga duduk dipinggir Sungai Tabir menunggu temannya yang berada di seberang sungai akan menjemput mereka menggunakan perahu.



Namun Uda salah seorang dari mereka ini tak sabar lagi menunggu jemputan dan langsung menyeberang sungai seorang diri dengan cara berenang melawan arus.

Namun nahas, saat baru mencapai pertengahan sungai, korban kelihatan sudah mulai keletihan, seakan tak mampu lagi untuk berenang dan tubuhnya mulai terseret arus.



Melihat keadaan Uda yang sudah hampir tenggelam dan terseret arus, kedua temannya berusaha untuk mengejar dan menyelamatkan korban, namun usaha mereka gagal.

Korban pun hilang dipermukaan dan seakan ditelan arus Sungai Batang Tabir yang sudah banyak memakan korban jiwa tersebut.



Sari Can Indra, Kepala Desa Muara Kibul membenarkan adanya seorang warganya yang hanyut di Sungai Batang Tabir.

“Ya ada warga saya sekitar jam tiga sore tadi yang hanyut dan dinyatakan hilang di Sungai Batang Tabir, posisi hanyutnya pun sama pada titik warga Desa Sungai Tabir yang hanyut dan hilang pada beberapa bulan yang lalu, saat ini kami sudah melaporkan kejadian ini kepada Polsek Tabir Ulu,” kata sang kades.

Namun hingga Senin petang (24/10/2022) korban belum juga ditemukan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)