Kapal Cantika 77 Terbakar di Laut Timor, 9 Penumpang Meninggal

Senin, 24 Oktober 2022 - 20:39 WIB
loading...
Kapal Cantika 77 Terbakar di Laut Timor, 9 Penumpang Meninggal
Kapal Cantika 77 terbakar di laut Timor. Foto: Istimewa
A A A
KUPANG - Kapal penumpang tujuan Kupang-Alor, terbakar di perairan Naikliu, Kabupaten Kupang. Sebanyak 9 penumpang dilaporkan tewas dalam tragedi itu.

Kepala Basarnas Kupang, I Putu Sudayana mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan evaluasi penumpang.

"Data sementara, sebanyak 9 orang penumpang meninggal dunia dan ratusan korban lainnya telah dievakuasi ke Kapal Basarnas dan juga ke pesisir pantai," katanya, kepada wartawan, Senin (24/10/2022).



Dijelaskan dia, Tim Basarnas gabungan terus menyisir sepanjang perairan guna mencari korban kapal terbakar di perairan Naikliu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jumlah penumpang yang telah berhasil dievakuasi sebanyak 160 orang, dan dua di antaranya meninggal dunia. Sedang di atas kapal, masih ada 67 orang lagi dan 7 di antaranya meninggal.


"Data sementara yang didapat, sebanyak 160 orang telah dievakuasi yang dua di antaranya meninggal dunia. Sedang di atas kapal masih ada 67 orang lagi yang 7 di antaranya meninggal dunia," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Cantika 77 rute Kupang-Alor terbakar di laut Timor. Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, tampak para penumpang yang sudah memakai baju pelampung berteriak meminta tolong.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)