Memilukan, Ayah Ibu dan Jabang Bayi di Kandungan Tewas Usai Tabrakan Maut di Garut

Senin, 24 Oktober 2022 - 19:34 WIB
loading...
Memilukan, Ayah Ibu dan Jabang Bayi di Kandungan Tewas Usai Tabrakan Maut di Garut
Kondisi mobil Toyota Rush nopol Z 1295 DM usai menabrak sepeda motor yang ditumpangi satu keluarga di Cibalong, Garut, Senin (24/10/2022). Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Memilukan. Satu keluarga yang terdiri ayah, ibu dan jabang bayi dalam kandungan tewas usai tabrakan maut di kawasan Cibalong, Garut, Jawa Barat, Senin (24/10/2022).

Sedangkan seorang anak yang dibonceng mengalami luka berat. Mereka terlibat kecelakaan setelah motor jenis Honda Beat bernopol Z 2419 EY yang ditumpangi, tertabrak oleh mobil Toyota Rush nopol Z 1295 DM.


Lokasi tabrakan berada di Jalan Raya Cibalong Kampung Sukalaksana, Desa Karya Sari, Kecamatan Cibalong. Usai ditabrak mobil, para korban berikut motor terseret sejauh 50 meter.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat menjelaskan kronologi kecelakaan maut yang terjadi sekira pukul 08.30 WIB pagi itu.

"Kronologi bermula saat Redi Derisman mengemudikan kendaraannya Toyota Rush dari arah Cibalong menuju Pameungpeuk. Sewaktu melintasi jalan lurus, mobil yang ia kendarai bergerak terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan, motor Honda Beat yang ditumpangi para korban," kata Undang Syarif Hidayat.

Sopir Toyota Rush, lanjutnya, diamankan ke Mapolsek Cibalong untuk kepentingan penyelidikan petugas. Sementara bangkai kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi.


"Dua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan, mobil Toyota Rush ringsek pada bagian depan, sementara motor matic Honda Beat hancur. Semua sudah dievakuasi oleh personel Polsek Cibalong," ujarnya.



Beberapa saat setelah kecelakaan, aparat kepolisian mengirimkan Unit Laka Satlantas Polres Garut untuk melakukan olah TKP. Sementara para korban dibawa ke rumah sakit Pameungpeuk.

Adapun inisial para korban ini terdiri dari EN (22) pengemudi motor Honda Beat, SM (22), seorang wanita yang dibonceng YAS (3), dan bayi yang dikandung SM kurang lebih berusia antara 4-5 bulan. Para korban berdomisili di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong.

"Tiga orang korban meninggal dunia di TKP karena luka berat yang mereka alami akibat tabrakan tersebut," pungkas Kasatlantas.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)