Bayi 11 Bulan di Bandarlampung Meninggal Dunia karena Gagal Ginjal Akut

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:17 WIB
loading...
Bayi 11 Bulan di Bandarlampung Meninggal Dunia karena Gagal Ginjal Akut
Bayi berusia 11 bulan di Bandarlampung meninggal dunia karena gagal ginjal akut.Foto/ilustrasi
A A A
BANDAR LAMPUNG - Bayi berusia 11 bulan di Bandarlampung, meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit akibat gagal ginjal akut .

"Satu pasien lainnya yaitu balita berusia 11 bulan telah dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (22/10/2022)," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, dr Lukman Pura, Senin (24/10/2022)

Dia menambahkan, ada dua pasien yang ditangin di rumah sakit itu. Untuk bayi berusia 13 bulan kondisinya sudah stabul "Jadi selama 24 jam terakhir kondisi dari pasien gangguan ginjal akut yang berusia 13 bulan masih stabil," dia.

Menurutnya, pasien berusia 13 bulan tersebut saat ini sudah ditangani secara intensif. "Dalam masa awal ini kami masih khawatir sebab pasien belum mengeluarkan urine sekitar 5-7 hari," katanya.

Baca juga: Diiming-imingi Rp5.000, Bocah SD di Bali Pasrah Dicabuli Saat Pulang Sekolah

Lukman melanjutkan, dalam penanganan pasien balita usia 13 bulan tersebut, telah dilakukan sejumlah pengobatan secara maksimal. "Sudah lakukan clinical meeting untuk memantau secara terus menerus perkembangan pasien anak gagal ginjal akut tersebut," terangnya.

Dia mengungkapkan, ada seorang pasien anak yang diduga menderita gagal ginjal akut dan ternyata kondisi pasien belum masuk kriteria tersebut. "Kemarin sempat ada dugaan satu pasien bayi lagi tapi ternyata tidak masuk kriteria setelah diobati kondisinya pulih pasien hanya dehidrasi," kata dia.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2987 seconds (11.210#12.26)