Pemkab Morowali Susun Strategi Pembelajaran Tatanan Baru

Senin, 06 Juli 2020 - 17:19 WIB
loading...
Pemkab Morowali Susun Strategi Pembelajaran Tatanan Baru
Dinas Pendidkan Daerah Morowali menggelar rapat koordinasi antara Pengawas Pendidikan bersama Bupati Morowali, di Aula Dinas Pendidikan Daerah, Kamis pekan lalu.
A A A
MOROWALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Dinas Pendidkan Daerah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pengawas Pendidikan bersama Bupati Morowali, di Aula Dinas Pendidikan Daerah, Kamis pekan lalu.

Rapat dengan agenda menyusun rencana strategi pembelajaran diera new normal di hadiri Bupati Morowali, Taslim, Kadis Pendidikan Daerah, Amir Amirudin, Sekretaris Dinas Pendidkan dan Seluruh Pengawas pendidikan se-Kabupaten Morowali.

Bupati Morowali Taslim dalam arahannya mengatakan dengan situasi pandemi Covid-19, mari samakan persepsi dalam menyusun strategi pembelajaran di Era New Normal, sehingga persoalan bangsa dan daerah bisa diatasi dengan baik khususnya dalam dunia pendidikan.

Strategi pembelajaran diera New Normal dibutuhkan persepsi yang sama bagi seluruh elemen terkait mulai dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Organisasi Perangkat Daerah terkait hingga orang tua siswa. Selain itu, dibutuhkan inovasi guru dalam proses belajar mengajar yakni dengan menerapkan metode belajar mengajar diluar kelas atau dilapangan terbuka.

‘’Metode belajar dan mengajar diluar kelas merupakan salah satu solusi pembelajaran diera new normal Covid-19. Olehnya, dalam dunia pendidikan Guru harus tampil terdepan memberikan pemahaman kepada siswa terkait dengan tata cara penerapan protokol kesehatan di Era New Normal atau tatanan baru saat beraktifitas diluar rumah termasuk saat proses belajar mengajar berlangsung,’’ lanjutnya.

Mantan anggota DPRD Morowali tersebut berharap, jika proses belajar mengajar diera New Normal dilakukan, seluruh pengawas pendidikan mengoptimalkan tugas dan fungsinya.

‘’Saya berharap bahwa para pengawas pendidikan mengoptimalkan fungsinya utamanya dalam pelaksanaan sistim belajar mengajar di Era New Normal Pandemi Covid-19. Apabila ada oknum guru melanggar protokol kesehatan saat proses belajar mengajar berlangsung pihak pengawas harus berani menegur atau membuat laporan ke Dinas Pendidikan untuk ditindak secara tegas, begitu juga dengan keadaan sekolah dan tenaga pendidiknya jika ada yang tidak sesuai harus dilaporkan berdasarkan dukungan data yang lengkap. Hal ini untuk memudahkan Pemda dalam mengambil kebijakan sebagai tindak lanjut laporan pengawas,’’ jelas Taslim.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan, Amir Amirudin menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membahas perbaikan sistim pendidikan di Kabupaten Morowali. Selain itu, merupakan tindak lanjut hasil rapat seluruh pengawas untuk mendapatkan dukungan dari bupati terkait dengan rencana strategis pengawas yang sudah diagendakan.

‘’Rapat ini merupakan tindak lanjut hasil rapat sebelumnya oleh seluruh pengawas untuk mendapatkan suport dari Bupati Morowali terhadap rencana strategi yang sudah diagendaka diantaranya, optimalisasi pada fungsi pengawasan pembelajaran ditengah pandemi Covid-19, penataan guru sebagai tuntutan zonasi guru dan penyegaran suasan pembelajaran disekolah, perencanaan moda dan strategi pembelajaran diera New Normal pendidikan,’’ pungkasnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)