Terungkap! Mayat Misterius di Nias Selatan ASN yang Dikabarkan Hilang

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 00:28 WIB
loading...
Terungkap! Mayat Misterius di Nias Selatan ASN yang Dikabarkan Hilang
Mayat misterius yang ditemukan di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Mainanolo, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (21/10) siang, diduga ASN Nias Utara yang sempat dikabarkan hilang
A A A
NIAS SELATAN - Penemuan mayat misterius di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Mainanolo, Kabupaten Nias Selatan, Jum'at (21/10) siang, akhirnya menemui titik terang.

Hampir dipastikan mayat tersebut merupakan ASN Nias Utara yang sempat dikabarkan hilang beberapa hari lalu. "Ia, kita sudah konfirmasi ciri-cirinya kepada pihak keluarga dan dipastikan ada kesamaan," kata Kasat Reskrim Polres Nias Iskandar Ginting, Jum'at (21/10) malam.

Iskandar mengatakan, saat ini bersama dengan keluarga ASN Nias Utara tersebut dalam perjalanan ke Nias Selatan. "Ini saya dengan keluarga korban menuju Nias Selatan," kata Iskandar Ginting.

Baca juga: Nias Selatan Gempar! Mayat dengan Leher Terjerat Ikat Pinggang Ditemukan di Pinggir Jalan

Mantan Kasat Reskrim Polres Nias Selatan ini mengungkapkan, beberapa ciri-ciri dari mayat yang ditemukan di Nias Selatan memiliki kesamaan sesuai dengan pengakuan keluarga korban.
"Ciri-cirinya sama, keluarga meyakini itu dia (korban)," katanya.

Sebagai informasi, pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 20.00 Wib sampai 23.00 Wib, Gasali Lahagu Alias Ama Tesa, Lk, 59, ASN Lingkup Pemerintah Nias Utara, warga Jalan Golkar Pondok Baru, Desa Iraonogeba, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, dikabarkan hilang.

Itu diketahui saat mobil yang dikendarai, Toyota Avanza hitam B 1383 TRG terparkir di jalan umum tepatnya di lokasi tanjakan Desa Saiwahili, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Diberitakan sebelumnya, warga dihebohkan penemuan mayat pria misterius di semak-semak pada Jum'at (21/10) sekira pukul 12.28 Wib. Kondisi sudah membusuk dan dipenuhi belatung.

Mayat misterius ini ditemukan warga di pinggir jalan sekitar kurang lebih 4 meter dari TKP, hal ini diungkapkan, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, melalui Kasat Reskrim, AKP Freddy Siagian, Jum'at (21/10) sore. "Ia benar ada penemuan mayat," kata Freddy Siagian.

Dia mengatakan, setelah menerima informasi dari warga, personel Polres Nias Selatan bersama Sat Reskrim langsung menuju TKP. Unit Inafis Sat Reskrim Polres Nias Selatan langsung mengamankan TKP dan membuat menjadi status quo.

Lalu melakukan TP TKP dan setelah itu membawa korban ke Puskesmas Luahagundre Mainamolo. "Saat ini kami belum mengetahui identitas korban, namun pada saat mayat ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dan dipenuhi belatung," ungkapnya.

Kemudian, korban mengenakan celana jeans panjang berwarna hitam merek Mercedes, baju kaus tanpa lengan berwarna orange merek Nevada dan kaus kaki berwarna hitam abu-abu.

"Kita juga menemukan beberapa barang bukti berupa ikat pinggang berwarna hitam yang terlilit di bagian leher korban, gigi palsu dan cincin emas dengan batu akik berwarna biru," sebut Freddy.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)