alexametrics

Mutya Kymoot, Guru Ngaji yang Suka Naik Gunung

loading...
Mutya Kymoot, Guru Ngaji yang Suka Naik Gunung
Mutiah (dok:Istimewa/Erfanto)
A+ A-
GURU mengaji yang satu ini memiliki hobi yang sangat menantang, mulai dari naik gunung, panjat tebing, keluar masuk gua, dan menyusuri pantai. Gadis cantik ini juga sangat menggemari dunia fotografi dan berpetualang.

Mutiah, demikian namanya, dilahirkan dari keluarga sederhana, di Gunungkidul, pada 25 September 1992. Saat ini, dia sedang fokus menempuh pendidikan tinggi, Jurusan Pendidikan Fisika, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

“Bagi saya, bergelut dengan alam adalah cara saya bersyukur melihat kebesaran sang Illahi,” ujar gadis yang memiliki nama beken Mutya Kymoot ini, saat berbincang dengan wartawan, Senin (3/11/2014).



Karena aktivitasnya yang menantang ini pula, teman-temannya sering memanggilnya dengan berbagai sebutan. Mulai dari manusia gua, sahabat pasir, dan ombak ataupun blusuker.

Meskipun memiliki hobi ekstrem, Mutiah tetap tidak melupakan tugasnya di kampung. Di tengah kesibukannya, dia masih menyempatkan dirinya mengajar ngaji, di kampungnya, Desa Ngoro-Oro Kecamatan Patuk.

"Saya juga menjadi guru les anak-anak SD disekitar kampung saya yang kesulitan belajar," ungkapnya.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak