Marak Konvoi Pemuda Bawa Sajam, Polda Jabar Instruksi Jajaran Intensifkan Patroli

Kamis, 20 Oktober 2022 - 15:31 WIB
loading...
Marak Konvoi Pemuda Bawa Sajam, Polda Jabar Instruksi Jajaran Intensifkan Patroli
Konvoi sejumlah pemuda sambil membawa sajam viral di media sosial. Konvoi motor kelompok gangster ini terjadi di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menginstruksikan seluruh jajarannya di wilayah hukum Polda Jabar untuk mengintensifkan patroli guna mencegah maraknya aksi konvoi pemuda sambil membawa senjata tajam (sajam).

Diketahui, dalam beberapa waktu ke belakang, marak aksi konvoi pemuda sambil membawa sajam. Terakhir, aksi yang meresahkan masyarakat itu terjadi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (19/10/2022) dini hari. Aksi yang terekam kamera video tersebut bahkan viral di media sosial (medsos).



Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menegaskan, patroli merupakan wujud pertanggungjawaban tugas aparat keamanan untuk memberikan rasa tenang serta nyaman kepada masyarakat, baik yang sedang beraktifitas maupun istirahat.Baca juga: Pemotor Konvoi Pamer Senjata Tajam, Polisi: Cuma Buat Posting di Medsos

"Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini gangguan serta ancaman yang akan timbul yang dapat meresahkan warga masyarakat sehingga situasi wilayah selalu aman dan kondusif," tegas Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kamis (20/10/2022).

Kombes Pol Ibrahim Tompo pun meyakinkan bahwa pihak kepolisian dari Polsek Cileungsi yang tengah berpatroli langsung melakukan pengejaran dan pembubaran terhadap para pemuda tersebut.

Sementara itu, dalam keterangannya, Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan bahwa sekelompok pemuda tersebut awalnya melaju dari arah Jonggol menuju Cileungsi.

Pihaknya pun langsung melakukan pengejaran dan pembubaran terdapat para pemuda tersebut hingga mereka berhamburan melarikan diri. Baca juga: Serang Remaja hingga Terluka, 4 Pemuda di Bogor Ditangkap Polisi

"Tidak ada aksi tawuran ataupun bentrokan dalam hal tersebut, kita akan lakukan antisipasi hal serupa terjadi lagi dengan meningkatkan giat patroli di jam rawan," katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2030 seconds (11.97#12.26)