Pertunjukan Busana dan Tata Rias Virtual Diganjar Rekor Muri

Senin, 06 Juli 2020 - 14:05 WIB
loading...
Pertunjukan Busana dan Tata Rias Virtual Diganjar Rekor Muri
Pertunjukkan tata rias dan busana virtual hasil kolaborasi pekerja industri kreatif di Kota Surabaya, berhasil memecahkan rekor Muri. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Ide kreatif dari para pelaku industri kreatif di Kota Surabaya, untuk menggelar pertunjukkan tata rias dan busana virtual, diganjar penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri).

(Baca juga: Polres Blitar Kota Gulung Pengedar Sabu Jaringan Pengusaha )

Pertunjukkan tata rias dan busana tersebut, dinilai oleh Muri sebagai ajang pertunjukkan tata rias dan busana yang diselenggarakan secara virtual pertama di Indonesia, bahkan di dunia.

Prosesi penyerangan piagam rekor Muri tersebut, juga dilakukan secara virtual. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Ketua Rekor Muri Indonesia, Jaya Suprana.

(Baca juga: RS Simpang, Perjalanan Penuh Wabah dan Penampung Korban Perang )

Inisiator Make Up and Fashion Show Virtual, Yusuf Wiharto mengatakan, dalam catatan Rekor Muri, kreativitas hasil kolaborasi pekerja industri kreatif ini, dinilai sebagai yang pertama kali digelar di Indonesia, bahkan dunia.

"Yang disampaikan oleh Pak Jaya Suprana, pagelaran ini merupakan yang pertama di dunia sehingga patut mendapatkan penghargaan ini. Memang semuanya kami gelar di sini secara virtual," tuturnya.

(Baca juga: Kapal Perang Koarmada II Lakukan Manuver di Perairan Laut Jawa )

Ketua Rekor Muri Indonesia, Jaya Suprana sangat mengapresiasi inovasi dan terobosan yang dilakukan para pelaku industri kreatif di Surabaya ini. "Ini langkah yang bisa menghidupkan kembali industri kreatif yang sempat mati suri akibat pandemi COVID-19," tegasnya.

Pagelaran tata rias dan busana secara virtual ini, tercatat dalam piagam Rekor Muri Indonesia, nomor 9530. Diharapkan, penghargaan ini bisa memicu semua pihak untuk terus berkarya di tengah pandemi COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)