Perindo Belitung Timur Dinyatakan Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

Selasa, 18 Oktober 2022 - 16:06 WIB
loading...
Perindo Belitung Timur Dinyatakan Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual
Jajaran KPU dan Bawaslu Belitung Timur saat melakukan verifikasi faktual di Kantor DPD Perindo Beltim. Foto: iNewsTV/Suharli Loeli
A A A
BELITUNG TIMUR - KPU Belitung Timur yang melakukan verifikasi faktual di kantor DPD Perindo Belitung Timur (Beltim) menyatakan partai tersebut memenuhi syarat verifikasi faktual kepengurusan.

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal menyampaikan tahapan verifikasi faktual kepengurusan sudah dimulai sejak 16 Oktober 2022 dan sudah 5 partai partai politik yang sudah diverifikasi, dan pada 17 Oktober dua parpol yakni Perindo dan Hanura.



“Untuk Partai Perindo, kami sudah melakukan pengecekan dan menfaktualkan jumlah keterwakilan perempuan dan dinyatakan memenuhi syarat dalam lembar surat KPU Beltim sudah memenuhi syarat,” kata Rizal usai melakukan verifikasi faktual, Senin (17/10/2022).



Tahapan selanjut, KPU Beltim secara maraton akan memfaktualkan keanggotan partai politik secara door to door sesuai nama dan alamat.



Pada pelaksanan verifikasi, selain pengurus DPD Perindo Beltim, turut juga dihadiri anggota DPRD Beltim dari Partai Perindo yakni, Sudarsono Sulai dan Akhiruddin.

Ketua DPD Kabupaten Belitung Timur, Hendro mengaku, sejak awal telah mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual dan telah melakukan konsolidasi agar Perindo kelak bisa menambah kursi di DPRD yang ada saat ini.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)