Polisi yang Coret Dinding Mapolres Luwu Sarang Korupsi Ternyata Pernah Menjabat Kanit Tipidkor

Minggu, 16 Oktober 2022 - 15:48 WIB
loading...
Polisi yang Coret Dinding Mapolres Luwu Sarang Korupsi Ternyata Pernah Menjabat Kanit Tipidkor
Kantor Mapolres Luwu, Sulawesi Selatan mendadak viral. Pasalnya, di dinding kantor tersebut terdapat sebuah tulisan sarang korupsi dan sarang pungli. (Ist)
A A A
LUWU - Kantor Mapolres Luwu, Sulawesi Selatan mendadak viral . Pasalnya, di dinding kantor tersebut terdapat sebuah tulisan sarang korupsi dan sarang pungli.

Belakangan diketahui, pelaku pencoretan merupakan anggota polisi berpangkat Aipda HR. Pelaku juga diketahui merupakan anggota aktif dan pernah menjabat Kanit Tipidkor.

Ternyata selain mencoret dinding Mapolres, Aipda HR juga menyuarakan dugaan pemungutan liar di Satlantas Polres Luwu melalui akun sosmednya. Ia bahkan menyampaikan kritikannya itu ke Kejari Luwu untuk dilakukan proses hukum.

Sementara Kapolres Luwu melalui pesan singkatnya mengatakan jika pelaku merupakan anggota yang alami gangguan jiwa dan pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Poli Jiwa Batara Guru Belopa.

Berdasarkan surat keterangan rumah sakit yang beredar luas, Aipda HR diketahui alami gangguan mental dan menjalani rawat inap pada 16-22 September 2022.

Baca: Dinding Mapolres Luwu Dicoret Tulisan Sarang Korupsi, Kapolres: Pelaku Anggota Polisi

Setelah dinyatakan membaik Aipda HR kembali bertugas sebagai polisi aktif yang bertugas di penjagaan.

Baca Juga: Polisi Penulis Sarang Korupsi dan Sarang Pungli di Mapolres Luwu Pernah Alami Gangguan Mental.

Sedangkan aktivis perempuan Kota Palopo Yertin Ratu menganggap kasus tersebut merupakan upaya untuk mengungkap adanya mafia di institusi kepolisian. "Terlepas Aipda HR dianggap gangguan jiwa atau tidak," ujar Yertin.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1961 seconds (11.252#12.26)