Disentil Hasto, Wagub Emil Siap Berkoordinasi dengan Seluruh Kepala Daerah di Jatim

Minggu, 16 Oktober 2022 - 09:16 WIB
loading...
Disentil Hasto, Wagub Emil Siap Berkoordinasi dengan Seluruh Kepala Daerah di Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak memastikan, koordinasi dengan kepala daerah terus dilakukan agar program Pemprov Jatim berjalan dengan baik. Orang nomor dua di Jatim itu tidak akan membeda-bedakan antara kepala daerah satu dengan lainnya.

"Karena slogan kita bersama Ibu Gubernur adalah Optimis Jatim Bangkit. Tentu kita harus gotong royong dengan seluruh pihak termasuk bupati wali kota, istilahnya bu Gubernur, harus nyekrup," kata Emil, Minggu (16/10/2022).

Hal itu disampaikan Emil merespon pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut komunikasi kepala daerah PDIP dengan Wagub Jatim kurang baik.

Baca juga: Hasto Sebut Komunikasi Kepala Daerah PDIP di Jatim dengan Wagub Emil Dardak Terhambat

"Setiap mendapat masukan, keluhan atau aspirasi dari warga baik langsung atau via medsos, saya sering koordinasi dengan bupati dan walikota atau wakilnya. Saya menghindari tiba-tiba langsung turun sendiri mem-bypass bupati walikota, karena ini penting untuk membangun harmoni dan sinergi," katanya.

Emil juga siap menunjukkan bahwa dirinya selalu berkoordinasi dengan para kepala daerah di Jatim. "Monggo, dengan hormat kami siap untuk duduk bareng dengan pak Hasto, dan mempersilahkan beliau jika berkenan untuk melihat pesan-pesan koordinasi saya via WA dengan kepala daerah. Mulai penanganan bencana, pembangunan infrastruktur, penyaluran bansos, serta penanganan masalah-masalah lain di lapangan. Apabila ternyata beliau ada tambahan saran dan masukan tentu akan saya terima dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto menyebut komunikasi dan koordinasi kepala daerah PDIP di Jatim dengan Emil Elestianto Dardak kurang berjalan baik. Hal itu terungkap saat Hasto berdialog dengan sejumlah kepala daerah PDIP di Jatim di Balai Kota Surabaya, Sabtu (15/10/2022). Hadir di antaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Kemudian Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wabup Ponorogo Lisdyarita, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Ada juga Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim hadir. Hasto meminta kepala daerah asal PDIP di Jatim tidak segan meminta bantuan ke Khofifah asal demi kebaikan masyarakat.

"Hubungan kepala daerah PDIP dengan Mbak Khof (Khofifah) enak. Kalau wakilnya kok beda ya. Mbak Khof itu baik sama kita, enak juga orangnya," kata Hasto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)