Hasto Sebut Komunikasi Kepala Daerah PDIP di Jatim dengan Wagub Emil Dardak Terhambat

Minggu, 16 Oktober 2022 - 04:57 WIB
loading...
Hasto Sebut Komunikasi Kepala Daerah PDIP di Jatim dengan Wagub Emil Dardak Terhambat
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) usai berdialog dengan sejumlah kepala daerah dari PDIP di Jatim di Balai Kota Surabaya.
A A A
SURABAYA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut komunikasi dan koordinasi kepala daerah PDIP di Jawa Timur (Jatim) dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak kurang berjalan baik.

Hal itu terungkap saat Hasto berdialog dengan sejumlah kepala daerah PDIP di Jatim di Balai Kota Surabaya, Sabtu (15/10/2022). Hadir di antaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Kemudian Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wabup Ponorogo Lisdyarita, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Ada juga Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim hadir. Hasto meminta kepala daerah asal PDIP di Jatim tidak segan meminta bantuan ke Khofifah asal demi kebaikan masyarakat.

"Hubungan kepala daerah PDIP dengan Mbak Khof (Khofifah) enak. Kalau wakilnya kok beda ya. Mbak Khof itu baik sama kita, enak juga orangnya," kata Hasto.

Baca juga: Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Sampang Madura

Usai dialog, awak media berupaya untuk mempertegas maksud dari Hasto terkait hubungan kepala daerah dari PDIP di Jatim dengan Wagub Jatim. "Para kepala daerah tadi melaporkan ke saya, kalau dengan Bu Khofifah enak, cepat. Kalau dengan wakil (Wagub Jatim), ada berbagai hambatan-hambatan kultural. Saya juga tidak tahu," katanya.

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak memastikan bahwa, dirinya memiliki hubungan baik dengan bupati, wali kota serta wakilnya di Jatim tanpa membedakan partai tertentu. Dirinya juga selalu terbuka terhadap saran dan masukan.

"Soal komunikasi dengan kepala daerah termasuk yang berasal dari PDIP, kami meyakini hubungan dan sinergi terjalin dengan baik. Kami juga tidak jarang berkunjung ke bupati, walikota atau wakilnya." kata Emil.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga memastikan, koordinasi dengan kepala daerah terus dilakukannya, untuk menjalankan program Pemprov Jatim dengan baik. Emil menegaskan, dirinya tidak membeda-bedakan antara kepala daerah satu dengan lainnya. Bahkan, saat ia turun ke daerah, ia selalu berkoordinasi dengan bupati/wali kota setempat.

"Saya sering koordinasi dengan bupati dan walikota atau wakilnya, karena mereka yang "mbahurekso" atau istilahnya memiliki wilayahnya," terangnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini mengaku siap menunjukkan bahwa dirinya selalu berkoordinasi dengan para kepala daerah di Jatim. Bahkan, Emil siap untuk duduk bareng dengan Hasto untuk menunjukkan bahwa selama ini koordinasi dengan semua kepala daerah berjalan baik.

"Dengan hormat kami siap untuk duduk bareng dengan pak Hasto. Saya persilahkan beliau jika berkenan untuk melihat pesan-pesan koordinasi saya via WA dengan kepala daerah, dari mulai mengkoordinasikan penanganan bencana, pembangunan infrastruktur, penyaluran bansos, serta penanganan masalah-masalah lain di lapangan. Apabila ternyata beliau ada tambahan saran dan masukan tentu akan saya terima dengan baik," ujarnya
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2572 seconds (10.101#12.26)