3 Rumah di Dairi Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 00:06 WIB
loading...
3 Rumah di Dairi Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran rumah terjadi di Desa Palding Jaya, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, terbakar, Jumat (14/10/2022)
A A A
DAIRI - Kebakaran rumah terjadi di Desa Palding Jaya, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, terbakar, Jumat (14/10/2022) malam. Ada tiga rumah yang dilalap si jago merah.

Ketiga rumah yang berada di pinggir Jalan Nasional Sidikalang-Tigalingga itu, terdiri dari dua rumah tinggal dan satu rumah yang dijadikan sebagai kantor koperasi.

Api yang membakar ketiga rumah, pertama kali terlihat sekitar pukul 18.00 WIB dari salah satu rumah. Api kemudian cepat membesar dan membakar habis ketiga rumah tersebut.

Baca juga: Resahkan Warga, 7 Gadis dan 2 Pria Penghuni Kos Digerebek Petugas Gabungan

Saat kebakaran terjadi, beberapa kali terdengar suara letupan yang membuat warga panik. Letupan itu diduga berasal dari kabel listrik yang terbakar.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran pada BPBD Dairi, Amudi Situmeang, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Ia menyebutkan api dapat dipadamkan setelah 1 jam terjadi kebakaran.

"Tadi kita kerahkan dua unit mobil pemadam untuk memadamkan api. Satu jam kemudian api berhasil kita padamkan," sebut Amudi.

Amudi mengaku tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran ketiga rumah hangus dan tak mungkin lagi ditinggali.

"Polisi saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara, api berasal dari hubungan singkat (korsleting) arus listrik," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)