Kenang Jasa Pejuang, TGB: Perindo Dukung Pendiri Al Washliyah Jadi Pahlawan Nasional

Kamis, 13 Oktober 2022 - 20:51 WIB
loading...
A A A
Kepada Ketua PW Al Washliyah Sumut H Dedi Iskandar Batubara cukup senang dengan kedatangan TGB. Diantara ulama Indonesia yang cukup dikenal dan memiliki jemaah luas adalah TGB. "Ya, kami selama ini juga memiliki hubungan yang baik dengan Perindo juga," katanya.

Ia pun membenarkan bila pengusulan gelar Pahlawan Nasional untuk pendiri Al Washliyah sudah diproses. "Kami ucapkan terima kasih atas dukungan ini," tambahnya.

Baca: Kunjungi Santri di Medan, TGB: Generasi Muda Harus Punya Visi Keislaman Kuat dan Kebangsaan Kokoh.

Hadir dalam pertemuan ini Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan bersama seluruh jajaran pengurus.

Untuk diketahui, HM Arsyad Thalib Lubis merupakan ulama kelahiran Stabat, Oktober 1908 dikenal sebagai penulis dan tokoh pendiri Al Jam'iyatul Washliyah atau Al Washliyah. Al Jam'iyatul Washliyah organisasi Islam yang didirikan 30 November 1930.

Arsyad Thalib Lubis tidak dapat dipisahkan dari sejarah tradisi keulamaan Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Sumut. Konstribusinya, bersama Al Jam’iyatul Washliyah dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Turut juga menjaga stabilitas masyarakat dan meningkatkan pendidikan di Sumut adalah merupakan keinginan umat dan berbarengan dengan cita-cita bangsa dalam mencerdaskan rakyat.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)