Kenang Jasa Pejuang, TGB: Perindo Dukung Pendiri Al Washliyah Jadi Pahlawan Nasional

Kamis, 13 Oktober 2022 - 20:51 WIB
loading...
Kenang Jasa Pejuang, TGB: Perindo Dukung Pendiri Al Washliyah Jadi Pahlawan Nasional
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi bersilaturahim dengan pengurus PW Al Washliyah Sumatera Utara (Sumut). (Ist)
A A A
MEDAN - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi bersilaturahim dengan pengurus PW Al Washliyah Sumatera Utara (Sumut).

Partai Perindo memberikan dukungan pendiri Ormas Islam terbesar di tanah Sumatera ini menjadi pahlawan nasional.

"Beliau (Arsyad Thalib Lubis) sangat layak untuk mendapat kehormatan tersebut," katanya di Medan, Kamis (13/10).

Kepada Ketua PW Al Washliyah Sumut H Dedi Iskandar Batubara, TGB menjelaskan, dukungan Partai Perindo ini bagian dari mengenang jasa para pejuang dan syuhada.

Sehingga Perjuangan itu dapat diteruskan oleh generasi ini. "Ya, proses pengusulan ini harus dikawal. Kami dari Perindo akan ikut memantau," jelasnya.

Cucu Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini melanjutkan, peran Ormas Islam di awal kemerdekaan begitu besar. Dalam pergerakannya berpegang teguh kepada kebangsaan dan keislaman.

"Saya datang tak hanya sebagai pimpinan partai, tapi juga datang sebagai pengurus ormas Islam NWDI," terang TGB.

Selain itu, kata TGB, Al Washliyah juga berperan dalam membangun sumber daya manusia dan mencerdaskan anak bangsa. Hal tersebut dapat dilihat dari lembaga pendidikan yang dibangun sedari tingkat dasar sampai perguruan tinggi.

"Peran dari lembaga-lembaga pendidikan Islam di tanah Sumatera tak dapat dipisahkan dari peran Al Washliyah," kata mantan Gubernur NTB dua periode ini.

Doktor Ahli Tafsir Alquran ini mengaku, kedatangan ini sekaligus untuk menyambung pohon ilmu antara antara Al Washliyah dan NWDI. "Tadi dari keterangan beliau (H Dedi Iskandar) mazhab juga sama," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)