Petani dan Buruh Tembakau Jember Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Minggu, 09 Oktober 2022 - 18:37 WIB
loading...
Petani dan Buruh Tembakau Jember Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024
Ratusan petani dan buruh tembakau di Jember menyatakan dukungan mereka terhadap Prabowo Subianto menjadi presiden Indonesia pada Pilpres 2024. (Ist)
A A A
JEMBER - Ratusan petani dan buruh tembakau di Jember menyatakan dukungan mereka terhadap Prabowo Subianto menjadi presiden Indonesia pada Pilpres 2024.

Mereka menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Sabtu (8/10/2022).

"Kami mendukung Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Kami yakin Prabowo dapat membantu kesulitan petani dan buruh tembakau, terutama pupuk," kata Fahrur Roziq, salah seorang peserta deklarasi.

Pria asal Dusun Tegalkalong, Desa Kemuningsari, Kecamatan Jenggawah ini menyampaikan, saat ini petani tembakau dibuat kelimpungan, pasalnya sulit mendapat pupuk bersubsidi.

“Kami berharap seandainya nanti Pak Prabowo terpilih sebagai presiden 2024, bisa memperhatikan dengan serius nasib wong cilik, utamanya para petani Indonesia,” ujarnya.

Berdasarkan survei terkini Political Weather Station (PWS) Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan RI ini memiliki tingkat elektabilitas tertinggi.

"Hasil survei PWS menunjukkan bahwa Prabowo Subianto dipilih oleh 30,8 persen responden," ujar peneliti PWS, Sharazani, dalam diskusi webinar, Jumat (7/10/2022).

Setelah Prabowo, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuntuti dengan perolehan suara responden mencapai 18,8 persen.

Disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan perolehan elektabilitas mencapai 17,5 persen.

Baca: Gempa M5,5 Guncang Banten, Peserta Lomba Kicau Burung di Kota Serang Panik Berhamburan.

Adapun Skala Survei Indonesia (SSI) yang diumumkan 3 Oktober 2022 mengungkapk elektabilitas Prabowo berada di puncak sebesar 15,0 persen, disusul Ganjar sebesar 11,7 persen, dan Anies sebesar 10,7 persen.

"Inilah klaster yang sekarang meninggalkan jauh kelompok-kelompok yang lain yang ada di belakangnya, jadi lagi-lagi tiga nama ini selalu menjadi yang terdepan," kata Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia Abdul Hakim.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)