Cara Unik Relawan Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Lomba Kicau Burung

Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:45 WIB
loading...
Cara Unik Relawan Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Lomba Kicau Burung
Warga Kota Salatiga dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Tengah menggelar pameran dan perlombaan burung kicau menghimpun dukungan bagi Ganjar Pranowo.
A A A
SALATIGA - Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024 terus muncul dari berbagai elemen masyarakat.

Para warga di Kota Salatiga yang tergabung dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Tengah mempunyai cara unik. Mereka menggelar pameran dan perlombaan burung kicau di Kota Salatiga untuk menghimpun dukungan bagi Ganjar Pranowo.

Koordinator Wilayah Des Ganjar Jawa Tengah, Heri Nugroho menjelaskan, perlombaan yang digelar di Pasar Burung Banyuputih pada Sabtu (8/10/2022) tersebut, dihadiri sekitar 1000 peserta. Mereka adalah pecinta burung kicau atau biasa disebut 'kicau mania' dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Baca juga: Horor! Mahasiswa Baru UGM Tewas Bunuh Diri Loncat dari Lantai 11 Hotel di Jogja

"Kita ingin mengenalkan sosok Pak Ganjar sebagai gubernur yang benar-benar dekat di hati rakyat. Kami mengajak semua elemen masyarakat, khususnya bagi para kicau mania untuk dapat memberikan restu dan dukungannya terhadap Pak Ganjar Pranowo untuk dapat mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029." ujar Heri.

Di tengah-tengah perombaan, para relawan melakukan deklarasi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk bisa memimpin Indonesia pada tahun 2024 mendatang. Heri menyebut, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi presiden, karena telah terbukti kinerjanya di Jawa Tengah.

Heri juga mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang tak pernah berpaling dari warganya. Seluruh kebijakan Ganjar selalu berlandaskan pada kepentingan rakyatnya.

"Sosok Pak Ganjar bagi kami adalah sosok yang bersahaja. Dia sangat dekat dicintai oleh masyarakat Jawa Tengah. Pak Ganjar selaku gubernur dia sangat cepat tanggap. Bila ada warga yang mengadu baik melalui Whatsapp, Facebook, Instagram, beliau itu selalu merespon dan tidak pernah menunggu lama. Apa yang menjadi keluhan masyarakat langsung ditanggapi dengan sigap dan tepat sasaran," jelas Heri.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan, selama Ganjar memimpin, terdapat perkembangan pelayanan publik yang bertransformasi menjadi berbasis digital guna memberikan kemudahan untuk warga Jawa Tengah.

Transformasi pemerintahan diwujudkan dengan meluncurkan Sistem Informasi Desa (Sidesa), Jateng SLIM (Sistem Layanan Informasi Mobile), dan Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP). Proses perizinan pun semakin mudah dengan hadirnya Sistem Informasi Aplikasi Perizinan Jawa Tengah (SIAP Jateng).

Untuk diketahui, selain memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo, perombaan itu juga bertujuan untuk melestarikan burung berkicau. Terdapat beberapa kategori yang dilombakan. Berbagai macam variasi hadiah pun diperebutkan para peserta. Secara keseluruhan, total hadiah mencapai hingga Rp30 juta.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)