Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kuta Bali, 153 Turis Dievakuasi

Minggu, 09 Oktober 2022 - 12:25 WIB
loading...
Banjir Rendam Sejumlah Titik di Kuta Bali, 153 Turis Dievakuasi
Sekitar 153 wisatawan dievakuasi akibat banjir yang merendam sejumlah titik di Kuta, Bali. Mereka terjebak air bah saat menginap. SINDOnews/Chusna
A A A
BALI - Sekitar 153 wisatawan dievakuasi akibat banjir yang merendam sejumlah titik di Kuta, Bali. Mereka terjebak air bah saat menginap.

Ratusan turis itu dievakuasi dari sejumlah hotel dan vila di kawasan Legian dan Seminyak. "Total 153 turis dievakuasi," kata Kepala Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung I Ketut Murdika, Minggu (9/10/2022).

Dia menjelaskan, evakuasi paling banyak dilakukan kepada 120 tamu yang menginap di Hotel Ramada Encore Seminyak. Mereka terjebak banjir sejak Sabtu (8/10/2022) pagi.

Sedangkan 33 turis lagi dievakuasi dari sejumlah vila. Ini karena banjir merendam tempat mereka menginap. Dari jumlah itu, terdapat enam balita.

Baca: Hendak Ambil Air Wudhu di Kamar Mandi, Warga Pematang Siantar Tewas Kesetrum.

Evakuasi dilakukan bekerjasama dengan Basarnas Bali dan Polair Polda Bali. Puluhan perahu karet dari tim gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi wisatawan ke titik aman.

Baca Juga: Pabrik Karet di Surabaya Terbakar, Petugas PMK Kewalahan Padamkan Api.

Selain di Kuta, Basarnas Bali juga mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Jalan Pura Demak Denpasar. "Ada 29 warga yang dievakuasi karena rumahnya terendam banjir," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)