Akuisisi Mayoritas Saham Axle Asia, Bolttech Siap Akselerasi Pertumbuhan di Indonesia

Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:37 WIB
loading...
Akuisisi Mayoritas Saham Axle Asia, Bolttech Siap Akselerasi Pertumbuhan di Indonesia
Bolttech mengumumkan penyelesaian akuisisi kepemilikan saham mayoritas PT Axle Asia, Kamis (6/10/2022). Foto ist
A A A
BOGOR - Bolttech mengumumkan penyelesaian akuisisi kepemilikan saham mayoritas PT Axle Asia, pada Kamis (6/10/2022). Dari aksi korporasi ini, Axle Asia -salah satu broker asuransi di Indonesia- akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha dari Bolttech.

Rob Schimek, Group Chief Executive Officer Bolttech mengungkapkan, masuknya Axle Asia sebagai anak usaha diharapkan akan mempercepat pendistribusian kapabilitas Bolttech. Terutama, lanjut dia, mempercepat penawaran asuransi serta melengkapi solusi bisnis yang saat ini sudah dimiliki Bolttech di Indonesia. Baca juga: Resmi Mengakuisisi, Astra dan WeLab Bakal Transformasi Bank Jasa Jakarta Jadi Bank Digital



Rob Schimek menambahkan, pihakhya melihat Indonesia sebagai salah satu pasar asuransi dengan angka pertumbuhan yang sangat tinggi di Asia Tenggara. Hal ini, lanjutnya, menunjukkan peluang besar bagi solusi insurtech untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan rekanan bisnis yang terus berubah secara dinamis.

"Kami menyambut baik bergabungnya tim Axle Asia ke dalam Bolttech, dimana kami akan mewujudkan komitmen bersama untuk menghubungkan orang-orang diseluruh dunia, sembari menghadirkan berbagai cara untuk melindungi hal-hal yang berharga bagi mereka," ujar Rob Schimek.

Bolttech memiliki misi untuk membangun ekosistem perlindungan dan asuransi berbasis teknologi terdepan di dunia. Hingga saat ini, platform penawaran asuransi Bolttech telah menawarkan premi asuransi bernilai lebih dari 50 milir dolar Amerika di seluruh dunia.

Dengan jangkauan global pada 30 pasar dalam tiga benua antara lain Amerika Utara, Asia, dan Eropa, Bolttech memiliki lebih dari 800 rekanan distribusi dan 200 perusahaan asuransi dalam jaringannya.

Sedangkan Axle Asia didirikan pada tahun 2008 yang berbasis di Jakarta melayani berbagai jenis klien di seluruh lini usaha asuransi korporasi dan manfaat asuransi.

Komisaris Axle Asia, Junaedy Ganie mengatakan, pihaknya berkomitmen menghasilkan inovasi dan mengenalkan lebih banyak lagi pilihan solusi asuransi pada konsumen di Indonesia.

"Platform insurtech Bolttech saat ini terus menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan distribusi asuransi dan tim kami sangat bersemangat untuk turut serta dalam perjalanan ini," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3986 seconds (0.1#10.140)