Permukiman Nelayan di Jayapura Terbakar, Api Diduga Berasal dari Rumah Pedagang Bensin

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:39 WIB
loading...
Permukiman Nelayan di Jayapura Terbakar, Api Diduga Berasal dari Rumah Pedagang Bensin
Perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, dilalap si jago merah, Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 7.00 WIT pagi. Foto SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, dilalap si jago merah , Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 7.00 WIT pagi. Dugaan sementara, api bersumber dari rumah penjual bensin.

“Itu api berasal dari rumah yang sana, rumahnya La Nuhri penjual BBM. Kejadian tadi pagi sekitar pukul 7:00 WIT. Api dengan cepat merembet ke rumah lainnya,” ungkap La Kainco, warga setempat yang ditemui di lokasi kejadian.



Wa Mina salah seorang warga setempat mengaku api mulai terlihat sekitar pukul 7:00 WIT. Dia bersama dua anaknya mencoba menyelamatkan diri keluar dari rumah mereka yang berjarak sekitar 20 meter dari rumah-rumah yang terbakar.

“Tadi pas pulang saya beli bekal untuk anak saya ke sekolah. Pas di rumah saya lihat orang berlarian di lorong ini. Saya cek, ternyata sudah ada api membesar dari rumah pedagang bensin itu. Saya dan tiga anak saya langsung meyelamatkan diri keluar rumah, karena rumah kami jarak tidak jauh dari rumah-rumah yang terbakar," bebernya

Yanti, juga seorang warga setempat terpaksa mengungsi ketika melihat adanya kobaran api yang terus membesar di lokasi kejadian. Yanti mengungsi karena khawatir api merembet ke rumah mereka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya bawa barang-barang seperlunya saja. Kami dulu pernah jadi korban kebakaran di lokasi ini. Jadi saya khawatir api kena rumah kami lagi. Tapi alhamdulillah tadi rumah kami aman. Cuma kami sudah duluan ungsikan anak-anak dan sejumlah barang-barang,” ujar Yanti di tempat pengungsian.

Terlihat di lokasi kejadian, tepatnya di jalan utama, sebanyak 6 unit mobil pemadam dan water canon dari Pemkot Jayapura, TNI AL dan Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Belum diketahui kerugian material dalam peristiwa ini.

Namun kerugian ditaksir sebesar ratusan juta rupiah. Polisi setempat masih terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut. “Belum kita ketahui penyebab pasti yah (penyebab kebakaran). Langsung ditanyakan ke Pak Kapolsek saja mas. Kami masih fokus menyelamatkan warga yang terkena musibah,”ujar salah seorang anggota polisi di lokasi kejadian.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)