Perkampungan Nelayan di Jayapura Papua Terbakar Hebat

Kamis, 06 Oktober 2022 - 07:08 WIB
loading...
Perkampungan Nelayan di Jayapura Papua Terbakar Hebat
Musibah kebakaran melanda kawasan perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
JAYAPURA - Musibah kebakaran melanda kawasan perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022). Kobaran api mengakibatkan sedikitnya sepuluh rumah hangus terbakar.

Kebakaran yang berada di tengah-tengah pemukiman padat membuat petugas pemadam kebarakan kesulitan memadamkan api.

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Perumahan Jayapura Utara, 30 Rumah Ludes

Enam unit mobil kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan water canon dari Pemkot Jayapura, TNI AL dan Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api yang terus menyala.

Sejumlah nelayan juga membantu proses pemadaman dan evakuasi melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor tempel.

“Api terlihat dari rumah pedagang bensin enceran di bawah. Sekitar pukul 06.30 WIT tadi. Kami juga kaget dan berusaha menyelamatkan diri,” ungkap Hassan, warga setempat.



Sontak kebakaran membuat puluhan kepala keluarga terlihat menyelamatkan sejumlah harta benda mereka ke tempat yang aman.

Baca juga: Memilukan, Bocah SD Tewas Terjebak Kebakaran saat Pulang Sekolah

“Kami mengungsi ke tempat aman dulu pak. Karena api menjalar ke sejumlah rumah, kalau yang Kami lihat ada sekitar sepuluh rumah terbakar,”ungkap Wa Ode warga setempat.

Pemadam kebakaran dan polisi dibantu warga masih terus berjibaku berusaha memadamkan api yang merembet ke sejumlah rumah. Angin kencang mempenharuhi api yang terus menjalar.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1646 seconds (10.101#12.26)