Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan di RSSA Malang, Jokowi: Semangat dan Cepat Sembuh

Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:09 WIB
loading...
Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan di RSSA Malang, Jokowi: Semangat dan Cepat Sembuh
Presiden Joko Widodo menjenguk korban tragedi Stadion Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (5/10/2022).
A A A
MALANG - Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menkopolhukam Mahfud MD dan juga Menko PMK Muhadjir Effendy menjenguk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang di RSUD Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (5/10/2022).

Kedatangan Jokowi ini untuk memastikan yang dirawat di rumah sakit milik Pemprov Jatim itu mendapat pelayanan yang baik. "Tadi, saya juga berbincang dengan satu dua tiga empat pasien korban di Stadion Kanjuruhan, untuk mengetahui kurang lebih situasi di Malam pertandingan 1 Oktober yang lalu," katanya.

Baca juga: Bareskrim Polri Periksa 29 Orang, 6 CCTV dan Tetesan Darah Terkait Tragedi Kanjuruhan

Jokowi mengaku benar-benar ingin mengetahui secara mendalam akar masalah dari penyebab tragedi memilukan tersebut. Sehingga, ke depan bisa mendapat solusi terbaik agar tragedi serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Saya berpesan kepada para pasien korban di Kanjuruhan agar semangat dan cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Tadi Saya juga menyampaikan kepada pasien korban, bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah dan pemerintah daerah," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1635 seconds (10.101#12.26)