Ridwan Kamil Janjikan Jalan di Jabar Mulus sebelum Masa Jabatan Berakhir

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:42 WIB
loading...
Ridwan Kamil Janjikan Jalan di Jabar Mulus sebelum Masa Jabatan Berakhir
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau pembangunan jalan. Di sisa masa jabatannya, Kang Emil menjanjikan jalan mulus di Jabar 2023 mendatang. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, perbaikan jalan di Jabar bakal dimaksimalkan tahun depan.

Bahkan, dia menjanjikan infrastruktur jalan di Jabar bakal mulus 2023 mendatang, atau sebelum masa jabatannya berakhir.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengakui, upaya perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Jabar itu sempat terkendala akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Gedung Sate Kebanjiran, Pemprov Jabar Pastikan Layanan Publik Tak Terganggu

Sehingga, kata Kang Emil, janjinya untuk mewujudkan jalan mulus di Jabar terhambat akibat anggaran perbaikan jalan tersedot untuk penanganan Covid-19.

"Cuman telat saja. Saya janji jalan mulus tapi kan hilang Rp10 triliun oleh Covid-19. Bukan tidak mau memuluskan jalan, tapi kan uangnya tidak ada,” ujar Kang Emil di Bandung, Selasa (4/10/2022).



Oleh karenanya, lanjut Kang Emil, seiring melandainya Covid-19, pihaknya akan mengoptimalkan perbaikan jalan pada 2023 mendatang atau di sisa masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar yang juga akan berakhir 2023.

"Sekarang saya full kan 2023 di sisa jabatan. Janji jalan mulus ingin saya tingkatkan," janjinya.

Baca juga: Atap Kelas III SDN Bunisari I Ambruk Timpa 4 Siswa saat Sedang Belajar

Kang Emil menambahkan, perbaikan jalan akan diprioritaskan pada jalan-jalan provinsi. Namun, ada beberapa jalan kabupaten/kota dan jalan nasional yang juga ikut diperbaiki lewat dana hibah.

Adapun biaya perbaikan jalan provinsi, kata Kang Emil, dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2023. "(Besaran) anggaran perbaikan jalannya lupa, tapi besar sekali," tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1287 seconds (10.55#12.26)