Hujan Badai Akibatkan Sejumlah Titik di Bandung Terendam, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:29 WIB
loading...
Hujan Badai Akibatkan Sejumlah Titik di Bandung Terendam, Pohon Tumbang Timpa Mobil
Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di Jalan Cipunegara, Kota Bandung. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang kembali mengguyur Kota Bandung sejak Selasa siang (4/10/2022). Akibatnya, banjir cileuncang dan pohon tumbang terjadi di sejumlah titik.

Informasi yang dihimpun MPI, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di Jalan Cipunegara, Kelurahan Cihapit, Kota Bandung. Pohon tumbang tersebut menimpa mobil Toyota Ignis berwarna merah. Mobil saat itu dalam keadaan terparkir dan kosong.

Baca juga: Waspada Petir saat Musim Hujan Tiba, Ini Data Kejadian Selama September

Laporan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, pohon tumbang terjadi pada pukul 13.05 WIB saat hujan deras mengguyur Bandung. Kondisi mobil ringsek di bagian tengah dan menyebabkan arus lalulintas di kawasan tersebut tersendat. Saat ini, tim rescue telah melakukan penanganan ke lokasi.



Selain pohon tumbang, hujan deras di Kota Bandung juga menyebabkan banjir cileuncang dan genangan air di beberapa titik seperti Cikutra, Jalan Cihampelas, Jalan Pelajar Pejuang, dan lainnya.

Banjir menggenang di kawasan penduduk Jalan Arjuna, Kecamatan Cicendo. Beberapa rumah warga di sekitar Sungai Citepus kemasukan air dengan ketinggian variatif.

Baca juga: Gedung Sate Kebanjiran, Pemprov Jabar Pastikan Layanan Publik Tak Terganggu

Sementara di Jalan Pagarsih, air sungai juga meluap ke jalan menyebabkan air setinggi lutut orang dewasa. Luapan air tersebut bergerak cukup deras ke bagian hilir. Arus lalu lintas di Jalan Pagarsih juga lumpuh.

"Sekitar Pagarsih tadi hujan cukup deras, juga banjir. Kendaraan enggak bisa melintas,” kata warga Bandung Iwa.

Menurut Iwa, selain hujan deras, petir juga terus terjadi. Kondisi petir, kata dia hampir merata terjadi di Bandung. Iwa yang mobile ke beberapa wilayah mengaku sempat khawatir akibat petir yang terus menggelegar.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1392 seconds (10.101#12.26)