FKIP Unismuh Makassar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lutra

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:20 WIB
loading...
FKIP Unismuh Makassar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lutra
FKIP Unismuh Makassar menyerahkan bantuan kepada Bupati Lutra Indah Putri Indriani untuk disalurkan kepada korban banjir. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) , Sabtu (4/7/2020). Bantuan berupa bahan makanan dan minuman serta sarung dan pakaian layak pakai ini diterima Bupati Indah Putri Indriani di Rumah Jabatan Bupati Lutra.

Penanggung Jawab Satgas Bencana dari FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, mengatakan bahwa bantuan ini untuk meringankan sedikit beban para korban bencana di Lutra, khususnya korban yang terdampak banjir Sungai Rongkong dan Masamba. “Ini bentuk kepedulian kami kepada korban bencana di Luwu Utara,” kata Erwin.



Erwin menyebutkan bahwa FKIP Unismuh Makassar telah membentuk satgas bencana di beberapa daerah yang terdampak bencana, khususnya banjir dan tanah longsor. “Jadi kami menyerahkan bantuan bencana ini atas nama satgas fakultas dan satgas ini terbentuk dari kampus,” terang Erwin.

Selanjutnya bantuan ini akan diserahkan ke Posko Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten, tepatnya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Adapun bantuan yang diserahkan: 10 dos air mineral, 25 dos indomie, serta sarung dan pakaian layak pakai. Sementara itu, Bupati Indah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)