Mencekam dan Mengerikan, Ini Cerita Suporter yang Selamat dari Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 15:45 WIB
loading...
Mencekam dan Mengerikan, Ini Cerita Suporter yang Selamat dari Tragedi Kanjuruhan
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pecah usai laga Arema FC vs Persebaya. Foto/Dok. Fongky Rahadi
A A A
MALANG - Peluit panjang babak kedua telah ditiup oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022). Laga penuh drama dari dua tim Jawa Timur, yang memiliki revalitas tinggi tersebut, berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-3.

Baca juga: Tangis Pecah di Rumah Sakit, Ratusan Keluarga Kebingungan Cari Korban Kerusuhan Arema FC vs Persebaya

Setelah laga berakhir, situasi di dalam Stadion Kanjuruhan mulai memanas. Para suporter tuan rumah yang kecewa dengan kekalahan itu, melancarkan protes kepada tim Arema FC. Mereka nekat turun dari tribun dan menuju ke tempat pemain.



Tindakan para suporter ini, disikapi dengan aparat keamanan yang bersiaga di bawah tribun VIP dengan melakukan penghalauan, termasuk menggunakan anjing pelacak. Namun dalam situasi yang semakin kacau, tiba-tiba ada tembakan gas air mata.

Baca juga: Cerita Kengerian saat Tragedi Kerusuhan Pecah di Stadion Kanjuruhan

"Kami sempat berada di tribun saat sejumlah suporter turun ke lapangan. Tiba-tiba terdengar suara tembakan, dan mata mulai pedih. Setelah itu kami memutuskan untuk ke luar stadion," ujar Fongky Rahadi (43), salah satu penonton yang selamat dalam peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Saat Fongky dan rombongannya berjalan perlahan menuju ke pintu ke luar, kondisinya sudah gelap. Saat dia berjalan ke luar dari tribun, masih belum banyak suporter yang panik, namun tiba-tiba asap dari tembakan gas air mata semakin pekat dan membuat suporter panik berlarian.

Mencekam dan Mengerikan, Ini Cerita Suporter yang Selamat dari Tragedi Kanjuruhan


"Kondisi gelap, dan mata sudah pedih terkena gas air mata, akhirnya banyak dari suporter yang berjatuhan karena saling tabrakan dan membentur tembok. Semuanya serba panik berlarian ingin ke luar stadion," ujar Fongky.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1641 seconds (10.177#12.26)