Tangis Pecah di Rumah Sakit, Ratusan Keluarga Kebingungan Cari Korban Kerusuhan Arema FC vs Persebaya

Minggu, 02 Oktober 2022 - 07:28 WIB
loading...
Tangis Pecah di Rumah Sakit, Ratusan Keluarga Kebingungan Cari Korban Kerusuhan Arema FC vs Persebaya
Ratusan orang mencari kepastian keluarganya yang menjadi korban kerusuhan pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Tragedi kerusuhan suporter, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya, membawa duka mendalam bagi para keluarga korban. Tangis ratusan orang yang mengaku sebagai keluarga korban pecah di rumah sakit, saat mencari keberadaan para korban.



Salah satu keharuan terlihat di Rumah Sakit Wava Husada. Keluarga korban banyak yang mendatangi rumah sakit yang berjarak 5 kilometer dari Stadion Kanjuruhan. Beberapa ambulans masih hilir mudik, bersiap mengangkut para korban tewas, Minggu (2/10/2022).



Para korban tewas, akan dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, untuk proses identifikasi. Puluhan orang jenazah berada di Rumah Sakit Wava Husada, 10 di antaranya belum teridentifikasi.



Suparti, orang tua korban mengaku tengah mencari keberadaan anaknya Budi asal Ngajum, yang tengah menonton. Dirinya mengaku telah berkeliling dua rumah sakit yakni RSUD Kanjuruhan dan RS Wava Husada. "Sudah dua rumah sakit cari anaknya saya. Belum ketemu ini, ini mau ke RS Hasta, kalau nggak ke RS Gondanglegi," ucapnya.

Ia mengaku baru mendengar informasi adanya kerusuhan pada Minggu (2/10/2022) dini hari sesuai salat subuh. Menurutnya, sang anak yang berusia 20 tahun berangkat ke Stadion Kanjuruhan dengan beberapa temannya dari kawasan Kecamatan Ngajum.



Ghofur, salah seorang keluarga juga menyatakan tengah mencari keponakannya sesuai kerusuhan laga Arema FC vs Persebaya. Hingga kini ia telah mendatangi tiga rumah sakit yakni RSUD Kanjuruhan, RS Teja Husada, dan RS Wava Husada.

"Belum ada hasil, seluruhnya tidak ada. Ini nyari di Gondanglegi. Semoga bisa ditemukan selamat," ucapnya. Hingga pukul 06.45 WIB, terlihat di tiga rumah sakit yakni RSUD Kanjuruhan, RS Wava Husada, dan RS Teja Husada didatangi para keluarga korban.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)