Dor! Penjual Bensin Eceran Jadi Korban Salah Tembak Polisi

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:24 WIB
loading...
Dor! Penjual Bensin Eceran Jadi Korban Salah Tembak Polisi
Ilustrasi penembakan. Foto: Istimewa
A A A
TARAKAN - Nahas dialami seorang ibu penjual bensin eceran bernama Hasna (31), di lingkungan RT21, Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kalimantan Utara. Hasna menjadi korban salah tembak polisi.

Alvin, suami korban mengatakan, korban ditembak pada bagian punggungnya. Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk operasi pengangkatan proyektil peluru dan kondisinya sudah stabil.

"Semua biaya rumah sakit, ditanggung Polda Kaltara dan Polres Tarakan," katanya, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Lampung Tengah Gempar! Polisi Tembak Polisi Akibatkan 1 Tewas

Dijelaskan Alvin, peristiwa bermula saat polisi melakukan pengejaran terhadap DPO pelaku pencurian dengan pemberatan. Karena pelaku kabur, polisi berusaha menghentikan dengan melepaskan tembakan.

Tetapi nahas, tembakan polisi meleset mengenai pelaku dan malah mengenai punggung seorang ibu penjual bensin eceran bernama Hasna. Melihat korban salah tembak, polisi langsung membawa korban ke rumah sakit.

Sementara itu, Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia mengatakan, pelaku penembakan adalah petugas Unit Jatanras dari Satreskrim Polres Tarakan. Saat ini, oknum polisi itu sedang diperiksa Bidpropam Polda Kalimantan Utara.

Baca: Polisi Tembak Mati Pelaku Curat di Deliserdang

"Kami akan serius mengusut insiden kelalaian oknum petugas kami yang mengakibatkan satu warga terluka dan akan terbuka prosesnya," sambungnya.

Dijelaskan dia, penembakan itu terjadi di wilayah Juata Permai, pada 27 September. Petugas hendak melakukan penembakan terukur terhadap buronan pelaku pencurian dengan kekerasan, tapi malah mengenai warga.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (10.101#12.26)