1 Tewas dan 2 Terluka, Ini Daftar Korban Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:18 WIB
loading...
1 Tewas dan 2 Terluka, Ini Daftar Korban Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri
Pohon tumbang di Jalan Raya Malang-Kediri, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, menimpa tiga pengendara, Sabtu (1/1/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. Foto/Dok. Didik Yulianto Relawan Kasembon Peduli
A A A
MALANG - Tiga orang menjadi korban tertimpa pohon tumbang di jalur Malang-Kediri, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Satu korban tewas, dan dua lainnya terluka sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa 3 Orang, Jalur Malang-Kediri Sempat Terhenti

Korban tewas tertimpa pohon tumbang di kawasan hutan perbatasan Kecamatan Ngantang, dengan Kecamatan Kasembon tersebut, menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan diketahui bernama Abdul Amin (54) warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.



Sementara korban yang mengalami luka ringan, diketahui bernama Sofiatun (55), yang merupakan istri dari korban tewas, Abdul Amin. Satu korban lagi kondisinya kritis, yakni bernama Hambali (50) warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruhan. "Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah Kasembon," ungkap Sadono.

Baca juga: Berkunjung ke Bangkalan, TGB Sebut Elektabilitas Perindo Konsisten Naik

Akibat pohon tumbang tersebut, jalur Malang-Kediri sempat terhenti akibat pohon yang tumbang melintang di tengah jalan. Petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, PMI, serta para relawan, dibantu warga melakukan evakuasi material pohon tumbang beserta para korban.

Proses pembersihan lokasi memakan waktu sekitar satu jam, dan jalur Malang-Kediri kembali dibuka. Masyarakat diimbau untuk lebih waspada saat melintas kawasan tersebut, karena memang masuk wilayah yang rawan terjadi bencana, baik pohon tumbang, maupun tanah longsor.

Baca juga: Kerangka Manusia di Perbukitan Gegerkan Warga Padang Lawas Utara

Anggota Relawan Kasembon Peduli, Didik Yulianto (41) menyebutkan, saat kejadian pohon tumbang, korban Abdul Amin dan Sofiatun mengendarai sepeda motor dari Jombang, dan hendak menuju ke Kabupaten Blitar, untuk membeli nanas.

Sedangkan korban Hambali, mengemudikan mobil pikap sendirian. Korban yang kondisinya kritis ini berasal dari Kabupaten Pasuruan, dan saat tiba di lokasi mobilnya tertimpa pohon tumbang hingga ringsek.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1671 seconds (10.177#12.26)