Tingkatkan Mutu Layanan, RS Jantung Diagram Siloam Depok Resmikan Dental Clinic

Jum'at, 30 September 2022 - 21:33 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu Layanan, RS Jantung Diagram Siloam Depok Resmikan Dental Clinic
Untuk meningkatkan layanan kesehatan gigi, RS Jantung Diagram Siloam Cinere Depok, Jawa Barat meresmikan Dental Clinic. Foto ist
A A A
DEPOK - Untuk meningkatkan layanan kesehatan gigi, RS Jantung Diagram Siloam Cinere Depok, Jawa Barat meresmikan Dental Clinic. Klinik ini berada dalam satu lingkungan dengan rumah sakit sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan perawatan organ gigi dan mulut.



Dental Clinic RS Jantung Diagram ini diresmikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, DR. H. Mahyudin dan didampingi Direktur RS Jantung Diagram Siloam Cinere Depok, Dr Hoyi Siantoresmi, pada Rabu (28/9/2022). Baca juga: 100 Pasien Dapat Hadiah pada HUT Ke-10 Siloam Hospitals Semanggi

Mahyudin berharap, kehadiran Dental Clinic bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan, perawatan atau pengobatan gigi dengan fasilitas dan tenaga medis yang berkualitas Internasional.

"Kehadiran Dental Clinic ini sebagai solusi karena fasilitasnya yang lengkap dengan dukungan dokter yang sangat ahli dibidangnya. Dan yang saya ketahui, terdapat korelasi erat hubungan penyakit gusi terhadap penyakit jantung," tutur Mahyudin.

Sementara itu, Direktur RS Jantung Diagram Siloam Cinere, Dr Hoyi Siantoresmi mengatakan, pengadaan klinik gigi di lingkup RS Jantung Diagram Cinere merupakan realisasi pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat. Dental Clinic dibuka setiap hari bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Dental Clinic merupakan bagian dari realisasipengembangan pelayanan kesehatan masyarakat dan beroperasi setiap hari. Dengan perawatan gusi dan gigi secara benar dan teratur, otomatis kesehatan jantung pun terjaga," kata Hoyi. Baca juga: PERSI Siap Beri Bantuan Advokasi Kasus Penganiayaan Perawat di RS Siloam Palembang

Devina, dokter gigi dari RS Jantung Diagram ini menekankan pentingnya merawat kesehatan gigi mulai dari usia anak-anak. Gangguan kesehatan gigi seperti gigi bolong dan karang gigi yang bisa menjadi pemicu sakit gigi.

“Perlu dibiasakan memeriksakan kesehatan gigi minimal sekali dalam enam bulan atau dua kali dalam setahun. Itu cara yang epektif merawat kesehatan gigi,” pungkas Devina.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.101#12.26)