Siloam Hospitals Silampari Jadi Rujukan Utama saat Presiden Jokowi ke Lubuklinggau

Jum'at, 31 Mei 2024 - 13:03 WIB
loading...
Siloam Hospitals Silampari Jadi Rujukan Utama saat Presiden Jokowi ke Lubuklinggau
Siloam Hospitals Silampari menjadi rujukan utama saat Presiden Jokowi ke Lubuklinggau. Foto/Istimewa
A A A
LUBUKLINGGAU - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Musi Rawas Utara untuk meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit. Setelah itu, Kepala Negara ke Pasar Lawang Agung untuk meninjau harga komoditas sekaligus menyerahkan bantuan bagi pedagang.

Pada kunjungan dua hari tersebut, Tim Medis Siloam Hospitals Silampari ditunjuk sebagai tim utama rujukan kesehatan bagi layanan kesehatan Presiden Jokowi dan rombongan saat dua hari kunjungan kerja.



Penunjukan Siloam Hospitals Silampari sebagai Rumah Sakit Rujukan Presiden RI dan tim layanan kesehatan rujukan utama saat kunker Presiden Jokowi di Lubuklinggau diketahui melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi

Direktur Siloam Hospitals Silampari dr. Susanti Abdiwijaya telah mempersiapkan empat dokter spesialis dan dua perawat senior guna memenuhi kepercayaan yang diberikan pihak pemerintah.

“Kami mempersiapkan layanan ICU di Bandara Silampari sebagai antisipasi jika dibutuhkan oleh tim medis Kepresidenan untuk dua hari kegiatan,” kata Susanti dalam keterangannya, Jumat (31/5/2024).



Menurut Dokter Susanti, Tim siaga Medis dan Mini ICU Bandara dari RS Siloam Silampari saat kunker Presiden Jokowi terdiri dari empat dokter spesialis dan dua perawat senior. Dokter Spesialis tersebut merupakan dokter spesialis jantung, penyakit dalam, bedah dan anastesi.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lubuklinggau meninjau pembangunan, layanan kesehatan dan sekaligus mendengar keluhan warga.

Pada kesempatan itu, warga meminta agar krisis listrik di Lubuklinggau dapat teratasi. Adapun layanan medis terhadap warga dan kesiapan fasilitas kesehatan turut diperhatikan Presiden Jokowi saat di RSUD Rupit Kabupaten Muratara.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)
pixels