Mencekam! Ratusan Warga Bersenjata Jaga Rumah Lukas Enembe di Jayapura

Jum'at, 30 September 2022 - 20:55 WIB
loading...
Mencekam! Ratusan Warga Bersenjata Jaga Rumah Lukas Enembe di Jayapura
Ratusan warga menjaga kediaman Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura, Jumat (30/9/2022). Massa berjaga sambil menenteng senjata tradisional panah dan parang. Foto/iNews TV
A A A
JAYAPURA - Ratusan warga menjaga kediaman Gubernur Papua, Lukas Enembe di kawasan Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (30/9/2022). Massa berjaga sambil menenteng senjata tradisional panah dan parang.

Pantauan di lapangan saatsekitar 30 awak media lokal dan nasional diminta meliputi keterangan pers keluarga gubernur, nampak penjagaan ekstra ketat terjadi saat masuk di kompleks kediaman Lukas Enembe.



Massa yang mempersenjatai diri dengan panah dan parang meminta awak media melepas masker dan dilakukan pemeriksaan ID Card Pers.

Penjagaan masyarakat dilakukan di dua lokasi, yakni saat masuk di kompleks kediaman dan di depan kediaman. Tak tanggung-tangung, jumlah massa diperkirakan mencapai 500-an orang yang terdiri dari mayoritas pria dan sebagian kecil wanita.

Setelah melalui pemeriksaan, wartawan dihadapkan dengan ratusan orang masyarakat dengan posisi siap perang yang tiba-tiba muncul dari sisi kiri kediaman Lukas Enembe. Masyarakat berlarian dengan senjata tajam yang siap dilepaskan.

Nampak tegang raut wajah hampir semua awak media yang hadir, malah ada yang sempat pucat.



"Tidak apa-apa, kasih keluar saja kartu pengenal," kata seseorang warga yang membisik ke kami.

Kedatangan awak media adalah atas undangan keluarga Gubernur Papua Lukas Enembe yang hendak melakukan keterangan pers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)