Massa Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe Geruduk Mako Brimob Jayapura

Senin, 12 September 2022 - 13:01 WIB
loading...
Massa Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe Geruduk Mako Brimob Jayapura
Demo massa pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe. Foto: Omega/SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Massa pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe, menggelar aksi demonstrasi di Mako Brimob Kotaraja, Jayapura. Satu kompi pasukan brimob dan satu pleton pengendalian massa dari Polresta Jayapura disiagakan.

Seperti diketahui, Gubernur Papua, Lukas Enembe, tengah menjalani pemeriksaan KPK diduga terkait korupsi. Namun, menurut massa, hal itu sebagai bentuk kriminalisasi terhadap Gubernur Papua.

Orator aksi, Benyamin Gurik mengatakan, mereka meminta KPK tidak membuat gejolak di Papua dengan kriminalisasi gubernur Papua.

Baca juga: Masuk Ilegal ke Papua Nugini, Gubernur Papua Lukas Enembe Memalukan

"Sampai saat ini Gubernur telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Jadi KPK jangan membuat gaduh lagi. Biarkan Gubernur Papua menyelesaikan jabatannya sampai selesai," katanya, Senin (12/9/2022).

Sebelumnya, pada minggu malam telah beredar kabar di sejumlah Group WhatsApp terkait pemeriksaan tehadap Gubernur Lukas Enembe, di Mako Brimob Jayapura, Papua.

Namun hingga pukul 13.00 WIT, ratusan massa pendukung Save Lukas Enembe telah menduduki lokasi yang berdekatan dengan Mako Brimob, di mana tempat akan menjadi pemeriksaan Gubernur Papua.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (11.252#12.26)